Real Madrid Mulai Pendekatan dengan Sadio Mane

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Mar 2020, 08:15 WIB
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Madrid - Real Madrid mulai serius mendekati penyerang Liverpool, Sadio Mane. Menurut Mirror, Real Madrid telah melakukan kontak dengan perwakilan sang penyerang.

Real Madrid akan merealisasikan transfer itu pada musim panas ini. Los Blancos sudah merencanakan langkah besar ketika jendela transfer terbuka.

Advertisement

Real Madrid telah mengidentifikasi jendela transfer yang akan datang sebagai peluang untuk memperbaiki skuatnya. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan kurang puas dengan pemain yang ada saat ini.

Bintang PSG, Kylian Mbappe, telah menjadi target jangka panjang mereka. Performa menawan Erling Haaland di kancah Eropa juga telah menarik perhatian raksasa Spanyol tersebut.

Namun, juara Liga Champions 13 kali itu, ingin membuat langkah besar dengan merekrut Sadio Mane. Penampilan penyerang asal Senegal berusia 27 tahun itu mengundang kekaguman besar dari petinggi Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Penawaran Besar

Striker Liverpool, Sadio Mane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga lanjutan Premier League 2019-2020 di Anfield, Liverpool, Sabtu (7/3) malam WIB. Liverpool menang 2-1 atas Bournemouth. (AFP/Geoff Caddick)

Zidane dilaporkan sudah tertarik untuk mendaratkan Mane sejak beberapa musim lalu. Tapi kepergiannya dari Real Madrid menghentikan kesepakatan antara kedua klub.

Mane masih memiliki sisa tiga tahun dalam kontraknya saat ini. Tapi, Madrid yakin mereka dapat memberi penawaran menarik kepada bintang tim asuhan Jurgen Klopp dengan harga 140 juta pounds.

Biaya pembelian itu akan memecahkan rekor transfer klub saat ini sebesar £ 88 juta, yang mereka bayarkan kepada Chelsea musim panas lalu untuk mengontrak Eden Hazard.

3 dari 3 halaman

Musim Terbaik

Namun, bintang Belgia ini mengalami musim yang sulit di Bernebeu. Cedera dan ketidakkonsistenan menghantui pemain sayap berbakat itu.

Mane memang tengah menikmati musim terbaiknya di sepakbola profesional bersama The Reds musim ini. Pemain berusia 27 tahun ini telah mencetak 18 gol dan memberikan 12 assist dalam 38 pertandingan untuk pasukan Klopp.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Harley Ikhsan, published 15/3/2020)

Berita Terkait