Liga Inggris: Kembali ke Manchester United Jadi Keputusan Terbaik dalam Karier Cristiano Ronaldo

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 13 Sep 2021, 11:45 WIB
Cristiano Ronaldo langsung memberikan efek luar biasa untuk Manchester United. Tampil perdana pada momen comeback, ia langsung mencetak dua gol saat melibas Newcastle United 4-1. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tampil cemerlang dalam laga debut keduanya bersama Manchester United di Old Trafford pada Sabtu (11/9/2021). Pemain asal Portugal itu menandai dirinya kembali ke Old Trafford dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United.

Setelah begitu lama dinantikan oleh para penggemar Manchester United, Cristiano Ronaldo benar-benar membuktikan bahwa Old Trafford adalah Theatre of Dream baginya.

Advertisement

Dua gol dicetaknya dalam laga debutnya tersebut, selain gol yang juga tercipta dari Bruno Fernandes dan Jesse Lingard dalam kemenangan 4-1 atas The Magpies.

Jika mundur beberapa waktu ke belakang, Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Juventus. Namun, bintang asal Portugal itu memang ingin meninggalkan Turin dan membuat banyak klub besar tertarik untuk merekrutnya.

Satu di antaranya adalah Manchester City, rival tetangga dari The Red Devils. Namun, sesaat setelah kesepakatan antara Juventus dan Manchester City gagal, Manchester United bergerak dan berhasil mengamankan jasanya.

Kini dua gol pertama Cristiano Ronaldo di periode keduanya bersama Manchester United, menjadi awal dari kiprah yang sangat dinantikan oleh penggemar The Red Devils untuk melihat lagi tim kesayangannya menjadi juara pada akhir musim. Bahkan ini menjadi keputusan terbaik yang pernah diambil oleh mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu.

2 dari 4 halaman

Keputusan Terbaik

Cristiano Ronaldo mencetak brace dalam debut kedua di Manchester Unkited di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). (AFP/Oli Scarf)

Keputusan Cristiano Ronaldo ini disambut dengan girang oleh fans Manchester United. Saham klub bahkan sempat terdongkrak akibat kepulangan Ronaldo ke Old Trafford.

Namun, bukan cuma fans Manchester United saja yang senang. Cristiano Ronaldo juga mengaku sangat senang bisa pulang ke Old Trafford.

"Ini adalah keputusan terbaik yang saya buat. Ini adalah waktu yang tepat," kata Cristiano Ronaldo dalam wawancara dengan Telefoot.

Ronaldo menambahkan, ia tak sekadar numpang lewat di Manchester United. Ia ingin membawa klubnya meraih gelar juara.

"Saya ingin membuat sejarah, membantu Manchester United meraih hasil bagus dan memenangkan trofi," tegas Cristiano Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Fans Manchester United

Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo di laga Manchester United versus Newcastle United di Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Cristiano Ronaldo sempat memberikan pesan khusus kepada fans Manchester United. Ia berterima kasih karena telah diberi sambutan yang luar biasa saat kembali ke Old Trafford.

"Pesan saya untuk para fans selalu sama, yaitu saya ingin mereka selalu percaya kepada tim ini. Mereka benar-benar telah mendorong tim ini untuk bermain dengan lebih baik," ucapnya kepada MUTV.

"Saya juga berterima kasih kepada mereka, khususnya untuk hari ini karena sambutan mereka yang luar biasa kepada saya. Saya benar-benar berterima kasih pada mereka," tegas Ronaldo.

Sumber: Telefoot

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 12/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Berita Terkait