BRI Liga 1: Tiba di Indonesia Pertengahan Mei 2022, Thomas Doll Langsung Tancap Gas di Persija

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 30 Apr 2022, 14:30 WIB
Thomas Doll dijadwalkan tiba di Indonesia pada 16 Mei 2022 dan bakal langsung melakukan persiapan skuad Persija Jakarta untuk BRI Liga 1 musim depan. (dok. AFP)

Bola.com, Jakarta - Thomas Doll dijadwalkan tiba di Indonesia pada 16 Mei 2022. Pelatih anyar Persija Jakarta itu bakal langsung menggeber persiapan untuk mengarungi BRI Liga 1 musim depan.

Thomas Doll mengonfirmasi akan berangkat dari Jerman pada 15 Mei 2022. Setelah tiba di Indonesia sehari berselang, Thomas Doll kemudian langsung menyiapkan agenda tes medis untuk seluruh pemain Persija Jakarta (17/5/2022).

Advertisement

"Saya tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim. Saya mulai bekerja pada 15 Mei dan akan mengadakan tes medis pada 17 Mei. Kami juga punya masa persiapan yang cukup panjang jelang liga," ujar pelatih asal Jerman itu.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyebut pihaknya sengaja menyuruh Thomas Doll datang lebih cepat ke Indonesia. Langkah itu dilakukan agar Thomas Doll punya waktu panjang dalam mempersiapkan tim untuk pramusim dan kompetisi musim baru.

"Memang kan kami juga bakal ada pramusim. Belum lagi ada undangan uji coba juga. Berarti memang dia harus datang lebih cepat. Kemudian karena sesuai kontraknya mulai 15 Mei," tegas Prapanca.

Thomas Doll diikat kontrak berdurasi tiga tahun di Persija Jakarta. Pelatih berusia 56 tahun itu menjadi orang Jerman pertama yang menukangi Persija sepanjang sejarah.

2 dari 3 halaman

Keseriusan Persija

Thomas Doll saat menjadi pelatih Hannover 96. (Twitter Hannover 96)

Thomas Doll buka suara mengenai keputusannya saat menerima pinangan Persija Jakarta. Pelatih asal Jerman itu mengaku terkesan dengan keseriusan Persija saat menawarinya posisi pelatih anyar.

"Saya memiliki istri dan anak yang berada di Eropa dan sebenarnya tidak ingin meninggalkan mereka. Kemudian datanglah tawaran dari Indonesia yakni Persija," kata Thomas Doll.

"Awalnya saya tidak mengetahui, namun mencoba untuk mencari tahu. Saya berbincang dengan manajemennya dan mereka menunjukkan ketertarikan yang serius. Mereka ingin membuat Persija menjadi sukses," tegas pelatih berusia 56 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1

Berita Terkait