Sukses


Premier League Bahas Potensi Pelatih Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Bandung - Kepala pelatih program Premier Skills, Adam Lea, mengemukakan kalau Indonesia memiliki calon pelatih sepak bola yang berpotensial. Hal tersebut ia katakan saat acara peluncuran program Premier Skills Indonesia di Bandung, Indonesia, Rabu (15/3/2017). 

British Council Indonesia bersama Premier League mengadakan program pelatihan calon pelatih sepak bola di Bandung pada 13-19 Maret 2017. Acara tersebut diikuti oleh 53 peserta yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, termasuk Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Tim pelatih Premier Skills yang beranggotakan lima orang pelatih dari Portsmouth, Stoke City, Manchester City dan Arsenal merasa senang bisa berbagi ilmu kepada para peserta. Menurut Adam Lea, tim pelatih tidak menemukan kendala yang menghambat proses pengajaran.

"Kami tidak menemui kendala berarti termasuk masalah bahasa. Sepak bola adalah bahasa universal, kami bisa berkomunikasi dengan lancar dengan cara memaksimalkan aspek visual.

"Selain itu, gairah dan kemauan para peserta untuk belajar sangat tinggi. Mereka begitu antusias untuk bisa meningkatkan kemampuan diri mereka masing-masing.

"Saya telah berkunjung ke 17 negara untuk melaksanakan program Premier Skills. Sejauh ini, Indonesia merupakan negara yang paling menonjol karena sepak bola sangat populer di sini," ujar Lea.

Hingga kini, Premier Skills Indonesia memfokuskan program mereka untuk memberi pelatihan kepada para calon pelatih dan wasit sepak bola akar rumput. Harapan dari program tersebut adalah para peserta dapat membagikan dan menerapkan ilmu yang mereka dapat saat kembali ke daerah atau komunitasnya masing-masing.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer