Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir, Tidak Ada Manchester United dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kesusesan dengan pemain dengan pemain-pemain yang dibeli dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun sempat melakukan pembelian pemain dengan harga yang tinggi, namun The Reds tidak termasuk klub terboros dalam bursa transfer dalam 20 tahun terakhir. Begitu pula dengan rival mereka Manchester United.

Berbeda dengan dua klub raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, yang dikenal senang menghabur-hamburkan uang di bursa transfer untuk memboyong pemain yang diidamkan. Tetapi, kebiasaan serupa terancam tak bisa diterapkan pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Beberapa tahun terakhir, Barcelona dan Real Madrid selalu bergerak aktif di bursa transfer. Kedua tim itu mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain terbaik.

Di musim panas nanti, beredar kabar El Real dan Las Azulgrana akan kembali belanja besar. Kedua tim itu punya beberapa target transfer besar seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Neymar, dan Lautaro Martinez. Namun rencana itu nampaknya tidak bisa terjadi

Kedua klub tersebut melakukan belanja besar-besaran dalam 20 tahun terakhir. Oleh sebab itu, klub raksasa Spanyol tersebut masuk dalam 5 besar tim paling boros didunia.

Berbanding terbalik dengan Chelsea, meskipung jarang melakukan pembelian dengan nominal yang tinggi, namun The Blues melakukan banyak pembelian dalam 20 tahun terakhir. Terutama sejak klub asal London tersebut di akuisisi Roman Abramovich. Hal ini menjadikan Chelsea masuk dalam daftar tersebut.

Uniknya dua klub besar Inggris seperti Liverpool dan Manchester United tidak masuk dalam daftar meskipun pernah mencararkan rekor pembelian yang fantastis. Siapa klub terboros saat bursa transfer dan siapa saja yang termasuk di dalam 5 besar? Berikut videonya.

Video Populer

Foto Populer