Sukses


5 Pemain yang Bisa Menentukan Hasil Final Liga Champions, Panggung Neymar dan Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Perjalanan panjang Liga Champions musim 2019/2020 akan berakhir pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Akibat pandemi COVID-19, turnamen prestise antarklub di Eropa ini hampir memakan waktu setahun penyelenggaraan sejak babak penyisihan.

Setelah kembali dilanjutkan di tengah wabah virus corona, banyak kejutan yang terjadi di Liga Champions. Mulai dari rontoknya Juventus di babak 16 besar hingga pembantaian Bayern Munchen atas Barcelona dengan skor 8-2.

Setelah disuguhkan aksi seru dan menarik, tiba juga pada partai puncak Liga Champions. Paris Saint-Germain (PSG), yang kiprahnya mulus hingga babak final, akan bertemu Bayern Munchen, tim dengan penampilan fantastis, di Estadio da Luz, Lisbon.

Perjuangan PSG di babak penyisihan hingga partai puncak terbilang mulus. Armada Thomas Tuchen ini meraih delapan kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Bayern Munchen lebih superior. Tim berjulukan The Bavarians ini menyapu bersih seluruh pertandingan mulai dari fase grup hingga babak semifinal dengan kemenangan.

Pertarungan kedua tim diprediksi bakal berjalan sengit. Lima pemain ini diyakini dapat mengubah hasil pertandingan bagi PSG dan Munchen. Siapa saja?

Video

2 dari 6 halaman

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski tercatat sebagai pemain tersubur di Liga Champions. Bomber Bayern Munchen itu telah mencetak 15 gol dari sembilan penampilan.

Berhasil tidaknya Munchen memenangi Liga Champions akan sedikit dipengaruhi oleh ketajaman Lewandowski. Jika pemain berusia 31 tahun ini dapat dapat mencetak gol, perjuangan The Bavarians akan lebih mudah.

3 dari 6 halaman

Serge Gnabry (Bayern Munchen)

Serge Gnabry tampil luar biasa untuk Munchen di musim ini. Baik di Bundesliga maupun Liga Champions. Teraktual, pemain buangan Arsenal ini berperan atas dua dari tiga gol kemenangan The Bavarians melawan Lyon di babak semifinal.

Selain dari Lewandowski, sumber gol Munchen juga berasal dari Gnabry. Winger berusia 25 tahun itu adalah pemain tersubur ketiga Liga Champions musim ini dengan torehan sembilan gol dari sembilan laga.

4 dari 6 halaman

Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Manuel Neuer akan memegang peranan penting pada final Liga Champions. Kiper Bayern Munchen itu sukses membukukan lima clean sheet sepanjang turnamen.

Neuer juga baru kebobolan delapan gol dari sepuluh penampilan di Liga Champions. Jika penjaga gawang berusia 34 tahun ini bermain heroik, bukan tidak mungkin akan membuat Neymar dan kawan-kawan frustrasi.

5 dari 6 halaman

Neymar (PSG)

Munchen harus hati-hati dengan Neymar. Penyerang PSG itu tidak terhentikan sejak Liga Champions kembali dimulai pada babak perempat final.

Saat mengalahkan Atalanta secara dramatis pada babak delapan besar dengan skor 2-1, Neymar menyamai rekor Lionel Messi dan Javier Zanetti setelah membuat 16 dribble sukses, terbanyak sepanjang sejarah satu pertandingan di Liga Champions.

Neymar kini mulai mengurangi sifat egoisnya. Striker asal Brasil itu mengutamakan kepentingan PSG untuk meraih gelar Liga Champions pertama kalinya.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (PSG)

Sempat diragukan optimal karena cedera, Kylian Mbappe membuktikan bahwa PSG begitu membutuhkan tenaganya. Striker berusia 21 tahun ini memang tidak membukukan banyak gol, namun pergerakannya kerap membuat repot lini pertahanan lawan.

Senjata utama Mbappe dan Neymar sama; sama-sama mengandalkan drible, kecepatan, dan keahlian melewati pemain lawan. Lini pertahanan Munchen harus disiplin mengawal keduanya. Jika tidak, hukuman kebobolan akan menghantui Manuel Neuer.

Video Populer

Foto Populer