Sukses


Ancelotti: Inter Milan Bisa Patahkan Hegemoni Juventus di Liga Italia

Bola.com, Liverpool - Mantan pelatih AC Milan yang kini mengarsiteki Everton, Carlo Ancelotti, meyakini hegemoni Juventus di Liga Italia berpotensi berakhir pada musim ini. Ancelotti memprediksi dominasi Juventus akan dipatahkan oleh Inter Milan

Hegemoni Juventus di Seria A benar-benar tidak terbantahkan dalam satu dekade terakhir. Bianconeri berhasil menjadi kampiun sembilan kali beruntun. 

Namun, pada musim lalu Juventus mendapat tantangan serius dari Inter Milan. Meskipun kembali juara, Si Nyonya Tua hanya unggul satu poin atas Inter Milan. 

Pada awal musim ini, kedua tim sama-sama baru mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Perinciannya dua kali menang dan sekali kalah. 

Ancelotti menilai persaingan musim ini akan menarik dan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Inter Milan punya potensi besar untuk merebut Scudetto.  

"Inter Milan telah memperkuat tim pada musim panas. Mereka bisa mematahkan hegemoni Juventus. Secara keseluruhan, saya rasa ini akan menjadi musim Serie A yang paling tidak pasti dalam satu dekade terakhir," kata Ancelotti, seperti dilansir Football Italia, Jumat (16/10/2020).  

"Antonio Conte sangat profesional. Terkadang kami berbicara melalui telepon. Dia punya tekad kuat untuk mengembangkan dan memajukan kultur sepak bolanya. Sosok seperti dirinya lah yang bisa membuat tim menang," imbuh Ancelotti. 

 

2 dari 3 halaman

Pendukung Inter Milan

Pelatih Everton itu juga mengungkapkan dirinya merupakan fan Inter Milan saat masih bocah. Namun, dia malah berkarier di AC Milan, sejak dari menjadi pemain hingga pelatih.  

"Saat masih bocah, saya seorang Interista karena saya terpesona oleh tim Helenio Herrera," ujar Ancelotti. 

"Mereka memberikan saya jersey Sandro Mazzola, yang masa itu jarang ditemui. Milan bagaimanapun, adalah klub yang telah menandai hidup saya: pertama sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih," imbuh Ancelotti. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer