Sukses


Jelang AS Roma Vs AC Milan di Liga Italia, Strategi Jose Mourinho Terbaca?

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan menghadapi pertandingan sulit saat bertemu AC Milan pada laga lanjutan Serie A 2021/2022 pukul 02.45 WIB, Senin (01/11/2021).

Sulit lantaran AC Milan sampai sekarang bersama Napoli jadi tim yang belum tersentuh kekalahan di Liga Italia musim ini.

Dari total sepuluh pertandingan, AC Milan merasakan sembilan kemenangan dan sekali imbang. Sementara AS Roma menuju laga ini dengan memori buruk yang masih sangat membekas yaitu kekalahan 1-6 dari Bodo/Glimt di ajang UEFA Conference League.

Namun setelah laga memalukan kontra Bodo/Glimt, AS Roma sukses menahan imbang pimpinan klasemen, Napoli 0-0 dan mengalahkan Cagliari lewat skor 2-1.

Namun jika melihat kebiasaan pelatih AS Roma, Jose Mourinho beberapa laga terakhir, ada potensi kekuatan I Giallorossi terbaca oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Apa penyebabnya? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 4 halaman

Selalu Turunkan Pemain Sama

Saat AS Roma dikalahkan Bodo/Glimt di ajang UEFA Conference League, Jose Mourinho telah mengeluhkan soal kedalaman skuadnya yang payah.

Menurutnya hanya sekitar 14-15 pemain AS Roma yang layak berstatus starter. Betul saja, eks manajer Tottenham Hotspur itu selalu menurunkan pemain sama setiap pertandingan.

Hal ini tentunya bisa memberikan efek positif sekaligus negatif. Positif karena konsistensi siapa yang bermain membuat tim semakin solid.

Negatifnya strategi Jose Mourinho bisa jadi mudah terbaca oleh lawan. Karena kekuatan dan kelemahan tim sangat terlihat lantaran menurunkan pemain yang itu-itu saja.

3 dari 4 halaman

Konfirmasi dari Jose Mourinho

Pada sesi konferensi pers jelang laga kontra AC Milan, Jose Mourinho juga memastikan pemain AS Roma yang turun bermain kurang lebih sama seperti pertandingan sebelumnya.

"Tidak akan sama, tapi tidak ada perubahan besar. Anda bisa melihat AC Milan dan berkata, '(Alessio) Romagnoli mungkin main dan (Simon) Kjaer tidak. (Ismael) Bennacer atau (Franck) Kessie atau (Sandro) Tonali mungkin main," kata Jose Mourinho.

"Buat kami hal seperti ini lebih pasti. Saya hanya melakukan 1-2 perubahan bukan 5-6," tambah arsitek asal Portugal itu.

Sumber: AS Roma

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer