Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Raih Gelar Juara Liga Champions 2021/2022

Bola.com, Jakarta Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions musim ini usai taklukan Liverpool dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ada beberapa catatan menarik dalam pertandingan kali ini.

Jika melihat dari statistik permainan, Liverpool sebenarnya unggul lebih dominan sejak babak pertama  dimulai. Namun, Thibaut Courtois berhasil menampilkan performa yang luar biasa dalam laga kali ini.

Liverpool berhasil memenangkan statistic positioning dalam pertandingan kali ini. Setidaknya The Reds menguasai bola sebesar 54% dan Real Madrid hanya menguasai 46%.

Tidak hanya itu, statistic lain datang dari tendangan yang mengarah langsung ke gawang. Liverpool jelas lebih unggul dalam hal ini. The Reds berhasil meraih 24 kali tembakan dan 9 tembakan terarah ke gawang. Sedangkan, Real Madrid hanya melakukan 4 tembakan dan 2 tembakan saja yang mengarah ke gawang.

Tentunya, hasil ini menarik melihat statistik Real Madrid yang jauh di bawah Liverpool dalam laga kali ini. Namun, El Real berhasil mencetak satu gol lewat Vinicius Junior di pertandingan kali ini.

Ia juga menjadi salah satu pemain Amerika Latin yang berkontribusi mencetak lebih dari 10 gol di pertandingan Liga Champions musim ini. Vinicius sendiri juga mencatatkan 4 gol dan 7 assist bersama Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Berikut ini 5 fakta menarik usai Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer