Sukses


Hasil Survei di Kalangan Pesepak Bola : Ingin Main Bareng Lionel Messi, Cristiano Ronaldo? Ogah Dong

Bola.com, Jakarta - Perseteruan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tinggal menunggu waktu untuk berakhir. Usia yang semakin uzur, plus performa yang juga selaras dengan angka hidup mereka, menjadi latar utama semuanya bakal berakhir.

Selama nyaris dua dekade, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berhasil menyedot perhatian publik. Tak jarang, para pecinta kedua pemain memberikan komentar tak mengenakkan bagi 'lawan'.

Bentrok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi semakin riuh ketika mereka berada dalam satu liga, yakni La Liga Spanyol. Sontak, aksi di dunia nyata dan virtual menjadi pemandangan nyaris saban bulan, bahkan tahun atau di arena perhelatan timnas.

 

2 dari 6 halaman

Tinggal Menunggu

Kini, publik tinggal menunggu akhir dari cerita persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebelum selesai, ada 100 pesepak bola dunia yang menunjukkan response mereka terhadap tawaran 'jika ingin bermain bareng, dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?'.

Buat pemuja Lionel Messi jangan baper yak! Belum lama ini, The Athletic, melalui media beken Mirror, melakukan survei terhadap 100 pesepakbola yang sudah pensiun maupun yang masih aktif bermain.

Mereka diminta memilih siapa yang paling sukses secara karier antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Mau tahu jawabannya? Ternyata oh ternyata, mayoritas memilih Bang Dodo.

 

3 dari 6 halaman

Jumlah Suara

Pemain Manchester United itu mengantongi 66 persen suara. Sementara, Messi, hanya mendapat 34 persen suara. Ronaldo disebutkan menikmati lebih banyak kesuksesan di lapangan sejauh ini.

Ronaldo telah menikmati kesuksesan liga di tiga negara berbeda, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Sedangkan Messi baru memenangkan gelar La Liga bersama Barcelona dan Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain.

Selain itu, Ronaldo memiliki tiga gelar Premier League dan beberapa gelar La Liga dan Serie A, dan lima gelar Liga Champions. Situasi itu membuatnya jauh lebih mentereng dari La Pulga.

 

4 dari 6 halaman

Angka Trofi

Messi memenangkan 10 kali La Liga bersama Barcelona dan meraih gelar Ligue 1 musim lalu bersama PSG. Dia memiliki empat kemenangan di Liga Champions.

Di timnas, keduanya sama-sama mengepak satu trofi. Ronaldo sukses membawa Portugal menjadi yang terbaik di Euro 2016 dan Messi mempersembahkan gelar Copa America 2021 bagi Argentina. Kini, keduanya mengincar gelar jawara Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, Ronaldo masih kalah dalam hal jumlah Ballon d'Or. Dia mendapatkan lima Ballon d'Or, sementara Messi tujuh Ballon d'Or.

 

5 dari 6 halaman

Main Bareng

Uniknya, ketika para responden ditanya ingin bermain dengan siapa, 73 persen menjawab ingin bermain dengan Messi. Sisanya, 27 persen, mengatakan ingin berada satu tim dengan CR7.

Bisa jadi, performa apik Messi bersama PSG membuat responden lebih senang bermain dengannya. Messi, hingga pekan ini, sudah mengepak enam gol. Bandingkan dengan Bang Dodo yang kian terpinggirkan di skuad MU besutan Erik ten Hag.

Perbandingan Messi dan Ronaldo memang tak ada habisnya.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Juventus Ada Di Mana?

Video Populer

Foto Populer