Sukses


Lionel Messi Pernah Hancur Lebur Teramat Dalam : Disikat Habis Mantan Asuhan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Setiap pesepak bola memiliki masa atau momen suram tersendiri. Begitu juga dengan Lionel Messi, yang dalam beberapa kesempatan harus menerima pil pahit menyakitkan hati serta jiwa.

Satu kata buat Barcelona: Payah! Bagaimana tidak, raksasa Spanyol itu tampil mengecewakan saat memulai petualangannya di La Liga 2023/2024 beberapa waktu lalu.

Bentrok kontra Getafe di Coliseum Alfonso Perez, skuad besutan Xavi hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Tak hanya itu, luka Blaugrana juga semakin perih menyusul dua kartu merah yang diberikan wasit kepada Raphinda dan sang pelatih Xavi.

Sementara itu, di hari yang sama, rival mereka, Real Madrid, sukses meraup tripoin. Si Putih mengalahkan Athletic Bilbao berkat gol keren Rodrygo serta pemain anyar, Jude Bellingham.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Layak Ragu

Berbekal awal buruk tadi, tak sedikit yang meragukan raksasa Catalan bisa mempertahankan gelarnya musim ini. Dalam sejarah, bukan kali ini saja Barcelona tampil memalukan.

Satu di antara yang masih menempel kuat di kepala para penggemarnya kala Bayern Munchen membantai mereka. Dalam duel perempat final Liga Champions 2020 itu, Barcelona digiling dengan skor mengerikan 2-8.

Saat itu, tak ada yang menyangka gurita Spanyol bisa dengan mudahnya dipermak. Padahal, sebelum bentrok, santer diberitakan Bayern Munchen bakal kesulitan karena menghadapi "tim terbaik di dunia".

 

3 dari 4 halaman

Starting XI

Nyatanya, pasukan Quique Setien tak bisa berkutik di hadapan pemain para penggawa Die Roten. Pada 1946, Barcelona juga pernah dipermak delapan gol oleh Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Jika kalian tahu siapa starting XI Barcelona saat itu, rasanya kok nggak habis pikir mereka bisa terkulai saat itu. Yuk, kita lihat para penggawa yang mendapat malu :

Kiper: Marc-André Ter Stegen

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Laurent Lenglet, Jordi Alba

Tengah: Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Arturo Vidal

Depan: Lionel Messi, Luis Suarez

Sumber : Planetfootbal

4 dari 4 halaman

Barcelona di Papan Tengah

Video Populer

Foto Populer