Sukses


Fans Vietnam, Calo Tiket, dan Keluhan Suporter

Bola.com, Hanoi - Suporter timnas Vietnam antusias menyambut laga melawan Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Fans tim berjuluk The Golden Stars sudah berada di area stadion sejak jam 14.00 waktu setempat.

Ribuan suporter timnas Vietnam yang mayoritas mengenakan baju merah, ikat kepala, dan stiker bendera Vietnam berseliweran di area luar stadion. Mereka masih berada di luar area stadion karena pintu masuk ke dalam stadion baru dibuka satu jam sebelum pertandingan.

* Laporan Juprianto Alexander dan Peksi Cahyo dari Hanoi

Selain itu para penjual makanan, penjual stiker, dan bendera Vietnam hingga tak ketinggalan calo tiket berkeliaran di area luar stadion. Mayoritas calo tiket merupakan perempuan paruh baya. Penampilan para calo tiket itu juga terkesan "seragam" karena sama-sama mengenakan topi caping yang jadi item khas Vietnam.

Harga tiket yang berada di calo tiket juga sangat tinggi. Tiket VIP dengan kisaran harga 400 ribu dong dijual dengan harga satu juta dong. Sementara tiket kategori termurah seharga 150 ribu dong dilepas dengan harga melambung hingga lima kali lipat.

Banyaknya tiket yang beredar di calo tiket juga dikeluhkan oleh suporter. "Penjualan tiket kerap bermasalah. Harga yang dijual oleh calo tiket juga sangat tinggi karena bisa mencapai 10 kali lipat," ujar Dani Nguyen, salah satu calon penonton kepada wartawan.
Dani Nguyen juga memastikan akan ada puluhan ribu fans yang memberikan dukungan kepada Le Cong Vinh dkk. Tim asuhan

Nguyen Huu Thang butuh suntikan tenaga dari pemain ke-12 karena takluk 1-2 dari Timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

"Sekarang dari kelompok suporter kami memang belum banyak yang datang, tapi saya yakin 40 ribu suporter timnas Vietnam akan datang ke stadion," ujar Dani Nguyen.

 

 

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Populer

Foto Populer