Sukses


Semen Padang Kembali Gelar Latihan Seusai Libur Ramadan

Bola.com, Padang - Semen Padang terlihat enggan mengistirahatkan pemain pada masa libur Ramadan. Meski jadwal laga keenam Liga 2 2018 menghadapi Persik Kendal masih terbilang lama, yakni pada 3 Juli, tim pelatih sudah berencana mengumpulkan pemain pada Rabu (22/5/2018).

Hengki Ardiles dkk. hanya mendapat jatah satu pekan libur Ramadan pasca mengalahkan Persibat Batang 1-2 (15/5/2018). Sesuai jadwal, Rabu mendatang seluruh pemain kembali berkumpul dan menggelar latihan di Lapangan Mes Indarung.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan program latihan selama Ramadan. Ia mengatakan tidak akan memforsir fisik pemain karena sebagian besar pemain sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Kami fokus mengembalikan sentuhan dan performa pemain. Bagaimana mereka kembali mendapat feel antarpemain. Bagaimana pun juga, libur kompetisi tentunya akan berpengaruh terhadap konsistensi permainan pemain," ungkap Syafrianto Rusli, Senin (21/5/2018).

Ia mengungkapkan masalah libur kompetisi yang hampir dua bulan bukan saja masalah Semen Padang semata melainkan juga kontestan Liga 2 lain. Tanpa bertanding, dengan jeda lama seperti itu, menurutnya setiap tim akan seperti kembali memulai dari awal lagi.

"Kami sebenarnya sudah konsisten dengan penampilan seperti yang kami harapkan. Pasca kalah pada pertandingan pertama, kami memperlihatkan peningkatan yang sangat bagus hingga bisa menang empat kali secara beruntun. Dua di antaranya di kandang lawan," sambung eks pelatih PSPS Pekanbaru itu.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, ikut menyesalkan jeda kompetisi yang sangat lama, sementara Liga 1 2018 tetap berjalan di bulan Ramadan.

"Kami harus mulai dari awal lagi. Saat bertandang ke markas Persik, kondisi kami seperti menghadapi Persis Solo pada laga pembuka Liga 2 lalu. Namun, mudah-mudahan Semen Padang bisa melalui ujian itu sehingga kembali konsisten," harap Win.

Video Populer

Foto Populer