Sukses


Kompetisi Tuntas, Bek Persebaya Jalani Operasi Pengangkatan Lipoma

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin masuk rumah sakit pada Senin (11/12/2018). Pemain asli Surabaya itu baru saja menjalani operasi pengangkatan lipoma di Rumah Sakit Premier, Surabaya. 

Namun, proses operasi itu sudah selesai dan Syaifuddin telah meninggalkan rumah sakit pada Rabu siang (12/12/2018). Syaifuddin menuturkan bahwa apa yang dialaminya ini bukanlah cedera sehingga tidak perlu dikhawatirkan. 

“Saya bukan mengalami cedera. Ini cuma ada sedikit yang mengganggu. Sudah sekitar lima tahun terakhir di bagian tangan dan lengan ada benjolan lemak begitu. Istilah medisnya lipoma,” kata Syaifuddin kepada Bola.com, Rabu.

“Saya ingat ada asuransi dari Persebaya. Setelah konsultasi dari dokter, saya akhirnya ingin menjalani operasi pengangakatan lipoma ini. Alhamdulillah semuanya lancar, saya di rumah sakit hanya semalam saja,” ucap pemain berusia 26 tahun itu. 

Lipoma merupakan benjolan lemak yang tumbuh secara lambat di antara kulit dan lapisan otot. Syaifuddin menerangkan bahwa apa yang dialamnya itu bukan masalah serius dan berbahaya untuk dirinya. 

“Sebenarnya benjolannya ini tidak besar, tidak ada rasa sakit atau nyeri juga. Tapi, saya merasa terganggu dan tidak nyaman. Totalnya, ada empat dan tiga di sekitar siku tangan kanan,” imbuh pemain jebolan kompetisi internal itu. 

Kebetulan, saat ini para pemain Persebaya mendapatkan libur selama sepekan setelah Liga 1 berakhir. Makanya, Syaifuddin menyempatkan diri untuk menyelesaikan masalah kecil yang dihadapinya. 

Pekan depan, Persebaya mulai melakukan persiapan menatap babak 64 besar di Piala Indonesia 2018. Mereka akan melawat ke markas PSKT Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram, Minggu (23/12/2018).

Video Populer

Foto Populer