Sukses


Piala Presiden 2019: Diuntungkan Jadwal, Persebaya Tetap Pasang Kewaspadaan Tinggi Kontra Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengakui diuntungkan jadwal saat menghadapi Madura United pada semifinal Piala Presiden 2019. Namun, Bajul Ijo tetap memasang kewaspadaan tinggi karena Madura memiliki skuat yang luar biasa. 

Pada leg pertama, Persebaya bakal menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Madura United hanya memiliki dua hari persiapan mengingat terakhir bertanding melawan Persela Lamongan, Minggu (31/3/2019). Persebaya mempunyai waktu istirahat dua hari lebih banyak karena terakhir berlaga pada Jumat (29/3/2019), melawan Tira Persikabo.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menyadari timnya diuntungkan jadwal. “Kami memang diuntungkan dengan persiapan lebih banyak dua hari. Walaupun begitu, persiapan kedua tim sama-sama mepet,” ujarnya kepada Bola.com, Senin (1/4/2019).

Nakhoda tim yang akrab disapa Djanur itu merasa kualitas Madura United tetap tidak boleh dikesampingkan meski dalam persiapan mepet. Keberadaan sejumlah pemain berlabel bintang yang membela Timnas Indonesia menjadi faktor kewaspadaan Djanur.

Madura United menjadi kandidat juara karena memiliki berderet pemain bintang, yaitu Andik Vermansah, Jaimerson Xavier, Zulfiandi, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves, Greg Nwokolo, dan Zah Rahan. 

“Secara materi pemain, Madura United adalah tim yang luar biasa. Sudah banyak yang menyebutkan bahwa tim itu berisikan pemain bintang. Pemain mereka juga sudah berpengalaman di Indonesia,” imbuh Djanur.

Madura United berada di level yang berbeda dibanding para lawan Persebaya saat fase grup hingga perempat final. Makanya, Djanur ingin anak asuhnya banyak meningkatkan kewaspadaan dalam pertandingan nanti.

“Saya sudah meminta pemain kami untuk lebih waspada daripada laga-laga sebelumnya. Yang pasti, kami harus bekerja keras untuk tim. Pertandingan ini akan menjadi tantangan buat Persebaya Surabaya,” ucap pelatih kelahiran Majalengka itu.   

Video Populer

Foto Populer