Sukses


Tiba di Surabaya, Suporter PSM Kecewa Batal Mendukung Timnya

Bola.com, Surabaya - Suporter PSM Makassar mulai berdatangan dan tiba di Surabaya, Kamis (31/10/2019). Kebanyakan mereka datang menggunakan kapal laut yang berlabuh di Tanjung Perak Surabaya.

Namun, perjalanan mereka sia-sia. Mulanya, suporter PSM akan datang mendukung tim kebangggannya melawan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (2/11/2019).

Laga itu sempat diumumkan dipindah ke Stadion Batakan, Balikpapan, dengan tanggal yang sama karena Persebaya tidak mendapat izin keamanan untuk menggelar laga di Jawa Timur.

Seorang suporter PSM dari The Maczman, Awi menyayangkan hal tersebut. Sebab, dia dan puluhan rekan-rekannya terlanjur tiba di Surabaya.

"Rombongan pertama sudah tiba tadi subuh di pelabuhan (Tanjung Perak) sekitar 40 orang. Rombongan kedua ada 15 orang datang naik pesawat dan nanti malam juga ada puluhan tiba naik kapal laut," jelas Awi.

"Kami kaget karena baru dengar info tersebut saat sampai sekitar pukul 05.00 WIB tadi karena kami baru dapat sinyal. Selama di atas kapal tidak ada sinyal," imbuhnya.

Awi masih menyimpan harapan laga tetap bisa digelar di Jawa Timur. Sebab, kedatangan suporter PSM Makassar ini juga ingin merayakan hari jadi tim. Pada 2 November 2019 atau hari pertandingan melawan Persebaya, PSM bakal merayakan ulang tahun yang ke-104.

Highlights PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

2 dari 2 halaman

Rencana Lain

Situasi ini sempat membuat puluhan suporter PSM Makassar itu kebingungan. Namun, mereka kemudian menyiapkan opsi lain.

Dengan berpindahnya laga ke Balikpapan, Awi menyebut sudah ada rencana untuk menggelar nonton bareng bersama Bonek, suporter Persebaya, di Surabaya.

"Karena sudah terlanjur di sini, kami hanya bisa nonton bareng saja. Ini sudah ada ajakan dari beberapa Bonek, tapi tempatnya berbeda-beda. Kalau bisa dijadikan satu," ucapnya.

Masalahnya, kabar terbaru menyebut bahwa duel Persebaya kontra PSM ini terpaksa ditunda. Penyebabnya, kedua klub tidak menemui titik temu soal kepastian tempat meski Persebaya yang berstatus tuan rumah siap bertanding di Stadion Batakan.

Video Populer

Foto Populer