Sukses


Persib Gagal Kalahkan 10 Pemain Barito Putera

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal memanfaatkan status tuan rumah pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019), tim besutan Robert Alberts itu meraih hasil 0-0.

Persib Bandung mendapatkan peluang pertama pada menit keempat. Namun, bola tendangan Frets Butuan dibendung kiper Barito Putera, Adhitya Harlan.

Barito Putera tidak tinggal diam. Tim berjulukan Laskar Antasari itu mencoba menyerang lini pertahanan Persib. Namun, bola sepakan Rafael Silva pada menit ke-15 masih melenceng.

Barito Putera kembali menciptakan kans untuk mencetak gol pada menit ke-37. Akan tetapi, bola tendangan Francisco Torres masih dapat diamankan oleh I Made Wirawan.

Upaya Persib Bandung untuk membuka skor masih buntu. Bola hasil aksi sundulan Nick Kuipers pada menit ke-66 dapat ditangkap dengan baik oleh Adhitya Harlan.

Persib Bandung dan Barito Putera mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, usaha kedua kesebelasan selalu gagal.

Barito Putera bermain dengan 10 orang karena Andri Ibo mendapat kartu merah. Andri Ibo mendapat kartu kuning pada menit ke-76 setelah melakukan tekel berbahaya kepada Ardi Idrus.

Terjadi kesalahpahaman di lapangan pada menit ke-78, ketika Barito melakukan pergantian pemain. Andri Ibo ditarik, digantikan dengan Gavin Kwan Adsit. Namun, Andri terlihat tidak menyadari ada pergantian sehingga ia masih berada di lapangan, saat Gavin sudah masuk.

Wasit Hamim Tohari akhirnya memberikan kartu kuning kedua kepada Andri. Otomatis, pergantian pemain pun dianulir.

Sayangnya, Persib tak bisa memanfaatkan situasi minus di kubu lawan pada sisa waktu. Hingga pertandingan tuntas, skor tidak berubah. Persib Bandung terpaksa berbagi poin pada peka ke-28 ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (k); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Supardi Nasir (b); Abdul Aziz, Omid Nazari; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan (t); Kevin Kippersluis (d)

Pelatih: Robert Alberts

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (k); Andri Ibo, Cassio De Jesus, Donny Monim, Rony Beroperay (b); Kosuke Yamazaki, Rizky Pora (t); Yakob Sakuri, Rafael Silva, Francisco Torres (d)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer