Sukses


Madura United Pertahankan 3 Stoper Lokal

Bola.com, Bangkalan - Madura United tidak banyak mengubah komposisi pemain belakang untuk musim kompetisi 2020. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu secara resmi memastikan tiga stoper lokal mereka bakal tetap menjadi bagian dari tim.

Tiga pemain itu adalah Fandry Imbiri, Kadek Raditya Maheswara, dan Fachruddin Aryanto. Keputusan ini diambil setelah Madura United melepas duo stoper asing, yaitu Jaimerson Xavier dan Ante Bakmaz.

“Untuk posisi stoper, kami pastikan ada Fachruddin, Fandry Imbiri, dan Kadek. Mereka akan mulai bergabung lagi dalam latihan pada 10 Januari mendatang bersama tim,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Menariknya, ketiga pemain ini memiliki cerita yang berbeda selama putaran kedua Liga 1 2019. Seperti Kadek misalnya. Pemain termuda di antara tiga stoper itu menjalani debutnya bersama Madura United di Liga 1.

Lalu, Fachruddin Aryanto terpaksa dipinjamkan ke Persija Jakarta selama putaran kedua. Sementara Fandry Imbiri mengalami cedera dan telah menjalani operasi pada Oktober. Kini dia siap kembali ke lapangan hijau membela Madura United.

 

2 dari 2 halaman

Segera Umumkan Stoper Asing

Dalam waktu dekat, Madura United bakal segera mengumumkan stoper asing yang sudah masuk incaran. Pemain ini berpaspor Brasil dan bakal tiba di Indonesia sebelum dikenalkan sebagai penggawa baru klub asal Pulau Garam itu.

“Kami masih menunggu pemain asing sampai betul-betul datang ke Indonesia. Pemain yang berposisi stoper itu berasal dari Brasil dan memang belum pernah bermain di Indonesia,” imbuh pelatih yang akrab disapa RD itu.

Sejauh ini, Madura United memastikan tiga slot pemain asing telah diisi. Mereka adalah Zah Rahan Krangar (Liberia), Emmanuel Oti (Ghana), dan Brian Ferreira (Irak). Sisa satu slot lagi bakal dihuni oleh pemain yang berposisi sebagai stoper.

Video Populer

Foto Populer