Sukses


Kembali Berlatih, Persebaya Tes Ketahanan Fisik Para Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengadakan tes ketahanan fisik ketika hendak melakoni latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/2020). Pemulihan kondisi menjadi fokus yang diberikan sang pelatih kepala, Aji Santoso, kepada anak-anak asuhnya.

Aji Santoso menggelar latihan untuk Persebaya Surabaya secara tertutup pada Jumat (20/3/2020). Dalam latihan tersebut, Aji Santoso memberikan sejumlah materi yang berfokus kepada pemulihan kondisi.

Hanya saja memang di sela-sela latihan ada tes yang dilakukan oleh sang pelatih kepala.

Aji Santoso menggelar tes ketahanan fisik saat latihan. Tes tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana stamina para pemain dan ketahanan para pemain setelah libur selama tiga hari yang diberikan oleh manajemen klub.

"Anak-anak berlatih seperti biasa setelah saya meliburkan mereka selama tiga hari. Tadi ada sedikit tes beep untuk latihan VO2Max," ujar Aji Santoso seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Saat sejumlah tim memperpanjang masa libur latihan di sela-sela terhentinya kompetisi Shopee Liga 1 2020, Persebaya Surabaya memilih untuk tetap berlatih sesuai jadwal.

 

2 dari 3 halaman

Aji Santoso Puas

Aji Santoso mengaku cukup puas dengan hasil tes yang dilakukan para pemain Persebaya Surabaya saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pelatih asal Malang itu pun melihat para pemainnya dalam kondisi bugar dan siap berlatih.

"Anak-anak normal saja saat menjalani tes. Biarpun kemarin libur, mereka juga masih melakukan individual training,” ucap Aji Santoso.

Setelah tes, latihan berjalan dengan intesitas sedang. Aji banyak memberikan materi recovery training dengan sedikit menyinggung taktik. Kemungkinan intensitas latihan akan kembali naik secara bertahap.

“Latihan ya tetap. Sabtu kita latihan, lalu Minggu kita libur. Hari senin baru kita mulai latihan,” pungkasnya.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer