Sukses


Kembali Berlatih Bersama, Bali United Fokus Menyetarakan Kondisi Fisik Semua Pemain

Bola.com, Gianyar - Bali United sudah menggelar latihan bersama sejak Senin (3/8/2020). Sudah lama tidak berlatih bersama karena pandemi virus corona COVID-19, menu latihan Serdadu Tridatu fokus untuk menyamakan kondisi fisik semua pemain terlebih dulu.

Selama lebih dari tiga bulan berlatih mandiri, hasil yang terlihat di lapangan ketika tim berlatih bersama adalah adanya perbedaan kondisi fisik dari para pemain. Hal ini menjadi fokus dari pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, dalam beberapa hari pertama latihan bersama.

"Kondisi pemain saat ini ada beberapa yang berat badannya naik. Banyak pemain yang kondisinya menurun ketika pertama kali bertemu di latihan pertama. Menurut saya, itu hal yang wajar karena setiap pemain harus menjalani social distancing dan menjalani latihan mandiri di rumah," ujar Yogi seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

"Kapasitas latihan yang saya berikan adalah berlatih aerobik dan penguatan kondisi fisik kepada mereka. Untuk itu, program latihan di tim akan terus diberikan dengan waktu yang sangat ideal untuk persiapan kompetisi mendatang," lanjut mantan pelatih fisik Persija Jakarta yang bersama-sama Stefano Cugurra Teco bergabung bersama Bali United pada awal 2019.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pemain yang Belum Hadir juga Bakal Menerima Program yang Sama

Yogi Nugraha juga memastikan para pemain Bali United yang hingga saat ini belum bergabung karena harus memenuhi syarat protokol kesehatan tim, tetap akan menerima porsi latihan yang sama.

Artinya dalam pekan pertama ini menu latihan Bali United bakal khusus untuk segera mengembalikan kondisi fisik para pemain.

"Latihan fisik kepada pemain akan direncanakan sampai Jumat pada pekan ini. Setelah itu kami mengatur kembali program latihan untuk pemain yang baru bergabung," ujar Yogi.

"Semua pemain menjalani program yang sama dan tidak ada yang dikhususkan program latihannya. Mereka belum bergabung karena harus melewati beberapa protokol kesehatan dari tim," lanjutnya.

Sumber: Bali United

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer