Sukses


Jelang Shopee Liga 1 2020, Persebaya Tinggal Pemantapan Tim

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya melakukan persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan sangat matang. Mereka sebenarnya terhitung terlambat memulai latihan, yakni awal September, dibanding klub lain yang sudah berlatih sejak Agustus.

Meski demikian, tim berjulukan Bajul Ijo itu mendulang hasil positif dalam tiga laga uji coba. Persebaya Surabaya menggasak Bintang Timur dengan skor 11-0, lalu menang 5-3 atas tim PON Jawa Timur, dan unggul 5-0 atas Putra Sinar Giri (PSG).

Tiga pertandingan itu menjadi evaluasi jajaran pelatih Persebaya. Selama latihan, mereka juga fokus pada beberapa aspek, seperti kemenangan atas PSG yang menunjukkan keberhasilan dalam latihan bola mati. Tiga gol di antaranya lahir dari set piece.

“Selalu di dalam uji coba saya ingin melihat perkembangan pemain, organisasi permainan, baik pertahanan maupun menyerang. Bukan sekadar hasil. Hasil memang perlu untuk membuat kepercayaan diri pemain naik,” ucap Aji Santoso, pelatih Persebaya, Rabu (23/9/2020). 

Sejauh ini, Persebaya Surabaya tidak memiliki rencana untuk menggelar uji coba lagi. Mereka ingin melakukan pemantapan kemampuan para pemain. Apalagi, penyerang sayap Mahmoud Eid juga menjadi tumbal dengan mengalami cedera hamstring saat tim menang 5-0 atas PSG.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Naikkan Kepercayaan Diri Pemain

Makan Konate dan kolega kini memiliki waktu hanya sepekan sebelum bertandang ke markas PSS Sleman, Kamis (1/10/2020). Dia menyebutkan jajaran pelatih hanya perlu memantapkan persiapan timnya.

“Program berikutnya pemantapan tim saja, saya lebih banyak depan memberikan latihan taktikal satu minggu ke depan. Tapi, semua tetap perlu kami benahi, seperti finishing dan organisasi permainan, perlu benahi supaya jauh lebih bagus,” ucap Aji Santoso.

Persebaya juga sedang menunggu kedatangan striker David da Silva yang akhirnya memutuskan bertahan di Persebaya. Dia kini sedang mengurus dokumen dan administrasi agar bisa kembali ke Surabaya dan tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

 

   

Video Populer

Foto Populer