Sukses


Persib Belum Klop, PR Masih Seabrek Menjelang Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku pasukanya masih banyak yang harus dibenahi setelah melihat game internal yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (6/3/2021).

Ini merupakan game internal pertama sejak mulai latihan pada Senin (1/3/2021) guna persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora yang rencananya digelar mulai 21 Maret 2021.

"Ini pertama kali kami menggelar game internal dan pemain bisa menikmati permainan di lapangan dan memainkan formasi yang berbeda. Dan kami juga memantau stamina yang pemain miliki," ujar Robert.

Namun, yang penting kata Robert adalah para pemainya bisa kembali menikmati bagaimana bermain sepak bola. Walaupun hujan deras melanda sepanjang pertandingan tapi para pemainnya tetap menikmati.

"Tapi tentunya kami harus berbenah, jika lihat secara kritis, jarak antar pemain di kedua tim masih terlalu jauh. Pemain seharusnya memainkan lima sampai enam operan di wilayah sendiri untuk menguasai bola, dan mereka terlalu mudah kehilangan bola, terlalu banyak kesalahan operan," jelas Robert.

Persib Bandung akan melanjutkan latihan pada Minggu (7/3/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Selain itu kata Robert, transisi masih terlalu lambat. Maka itu, Robert menegaskan masih banyak yang harus di evaluasi dari timnya.

"Tapi kami tetap tenang karena Liga belum akan dimulai dan akan sangat penting bagi pemain untuk bersama-sama bermain sepak bola lagi dan bergembira lagi karena ini adalah profesi kami, itu adalah faktor nomor satu bagaimana kami bisa menikmati sepak bola lagi," tutur Robert.

Dalam game internal itu, Nick Kuipers sudah terlihat bergabung setelah menjalani isolasi mandiri selama hari. Namun, Ferdinand Sinaga belum terlihat. Eks pemain PSM Makassar itu rencananya baru akan bergabung dengan Persib Bandung pada Minggu (7/3/2021) atau Senin (8/3/2021).

Video Populer

Foto Populer