Sukses


Pesan Aji Santoso untuk Pemain Persebaya di Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa bangga dengan penampilan empat pemainnya yang bergabung di Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Mereka adalah Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Rachmat “Rian” Irianto, dan Arif Satria.

Keempat pemain itu mendapat kesempatan tampil saat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Tira Persikabo (5/3/2021) dan Bali United (7/3/2021). Bahkan, Ridho dan Rian selalu tampil dalam dua pertandingan itu.

Aji yang berstatus sebagai mantan kapten Timnas Indonesia selalu berpesan kepada pemainnya untuk berjuang mendapatkan tempat di Timnas Indonesia.

“Saya selalu berpesan kepada Koko, Rizky Ridho, Rian, Arif, untuk tetap berjuang, jangan mudah puas. Ketika peluang ini ada, digenggam dan dipertahankan,” ucap pelatih berusia 50 tahun asli Malang tersebut.

Dari empat pemain itu, Koko jadi yang paling mencuri perhatian. Sebab, pemain asli Surabaya itu berhasil menyumbang satu gol saat Timnas Indonesia menang 3-1 atas Bali United. Pemain berusia 20 tahun itu malah menempati posisi baru di laga tersebut.

Koko sebenarnya merupakan seorang bek kanan dan sempat tampil di posisi tersebut saat Timnas Indonesia melawan Bali United. Namun, kemudian dia dipindah ke posisi sayap kanan dan kemudian mencetak gol lewat sundulan.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jangan Berpuas Diri

Aji Santoso mengingatkan Koko dan tiga pemain lainnya untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang barusan diraih. Mereka semua memang masih berstatus pemain muda dan perlu terus mengembangkan diri.

“Saya selalu tekankan kepada anak didik saya, pemain Persebaya yang muda untuk tidak cepat berpuas diri, selama masih menjadi pemain sepak bola. Dia boleh bangga dan berpuas diri setelah selesai bermain sepak bola,” kata Aji.

“Misalnya sudah bermain untuk tim nasional selama 10 tahun dan membawa klub juara, itu boleh bangga. Selama menjadi pemain sepak bola, jangan bangga yang justru akan menurunkan kemauan pemain,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Saat ini, semua pemain telah pulang dari agenda Timnas Indonesia dan kembali ke klubnya masing-masing. Mereka tak memiliki agenda lagi bersama Tim Garuda dalam waktu karena akan tampil di Piala Menpora 2021 yang digelar 21 Maret hingga 25 April 2021.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer