Sukses


Prediksi Perempat Final Piala Menpora PSIS Vs PSM: Tim Produktif Menantang Kuda Hitam

Bola.com, Malang - Laga pertama delapan besar Piala Menpora 2021 mempertemukan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021).

Duel ini bisa disebut pertemuan tim paling produktif melawan kuda hitam. Seperti diketahui, PSIS jadi tim paling subur dengan 9 gol di penyisihan Grup A.

Tim besutan Dragan Djukanovic ini punya senjata mematikan dengan serangan baliknya. Mereka pun lolos sebagai juara Grup A. Sementara PSM Makassar berhasil jadi kuda hitam di Grup B yang disebut grup neraka.

Mengandalkan spirit pemain lokal, Syamsuddin Batola bisa jadi runner up menyingkirkan Bhayangkara FC dan Borneo FC. Padahal dua tim itu lebih difavoritkan lolos ke delapan besar.

Dalam laga ini, dua tim sama-sama optimis. Mereka merasa tanggung jika langkahnya terhenti di delapan besar. Dragan menyebut persiapan PSIS sudah 100 persen. Tapi mereka tidak ingin jemawa dengan status tim tersubur yang kini melekat di timnya.

“Kami sudah siap jalani pertandingan ini. PSM tim yang bagus dan kuat. Mereka masih punya beberapa pemain berpengalaman. Seperti Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Rasyid Bakri dan lainnya,” jelas pelatih 51  tahun asal Montenegro ini.

Secara detail, PSIS tidak menyebut skema yang akan diperlihatkan dalam duel ini. Namun persiapan yang mepet membuat mereka tetap mengandalkan kecepatan lini depan ketika dapat serangan balik.

Dari 22 pemain PSIS Semarang yang diboyong ke Malang, tim Mahesa Jenar menyertakan sejumlah pemain gesit, yakni Hari Nur Yulianto, Pratama Arhan, Komarudin dan beberapa nama lainnya.

“Kami selalu lihat permainan PSM. Mereka tidak hanya punya Yakob Sayuri yang bagus. Tapi masih banyak yang lainnya. PSIS akan lihatkan permainan terbaik dan optimis dapat 3 poin,” sambung mantan pelatih Borneo FC ini.

2 dari 4 halaman

PSM Tak Keder

Sementara di kubu PSM, mereka tidak keder dengan tajamnya PSIS Semarang. Seperti di babak penyisihan, mereka mengandalkan kekompakan tim disertai fighting spirit tinggi.

Tim berjulukan Juku Eja ini juga ingin melanjutkan tren positif di Stadion Kanjuruhan. Karena mereka menjalani fase grup di Malang.

Terkait status tim tersubur yang dipegang PSIS, Syamsuddin tetap fokus dengan karakter bermain anak buahnya.

“Kami tidak akan keluar dari cara main PSM. Saya selalu instruksikan disiplin, sabar, dan kerja keras,” tegasnya.

Instruksi itu dirasa sudah cukup untuk meladeni PSIS. Apalagi, mereka sempat melakukan evaluasi tim di Makassar setelah fase grup berakhir.

“Persiapan kami sudah cukup. Kami pulang ke Makassar setelah penyisihan pertama. Evaluasi kekurangan tim sudah dilakukan juga,” sambungnya.

Khusus untuk Patrich Wanggai, dia juga disiapkan sebagai salah satu andalan lini depan. Patrich sempat mengalami cedera lutut usai pertandingan pertama Grup B. Di babak delapan besar, namanya masuk dalam 22 pemain yang dibawa ke Malang.

“Patrich kondisinya sudah 90 persen. Andaikan dia belum bisa main, kami sudah siapkan penggantinya,” tegas Syamsuddin.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka (Kiper);  Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, (Belakang); Fandi Eko, Finky Pasamba, Eka Febri (Tengah), Pratama Arhan, Hari Nur, Komaruddin (Depan).
  • Pelatih: Dragan Djukanovic.
  •  
  • PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah (Kiper); Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rachman (Belakang);Rasyib Bakri, M. Arfan, Sutanto Tan (Tengah); Arfan; Zulham Zamrun, Patrich Wanggai, Yakob Sayuri (Depan).
  • Pelatih: Syamsuddin Batola.
4 dari 4 halaman

Video

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer