Sukses


Sepak Mula BRI Liga 1 Makin Dekat, Fisik Pemain Persiraja Masih Kendor

Bola.com, Jakarta - Jika tak ada aral melintang, sepak mula BRI Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 27 Agustus mendatang. Akan tetapi, Persiraja Banda Aceh masih belum siap 100 persen, khususnya dari sisi fisik pemain.

Kondisi tersebut membuat pelatih fisik Persiraja, Irwansyah, perlu menggenjot Mukhlis Nakata dkk. secara spartan.

"Akibat lama istirahat, tentu saja kondisi fisik pemain pasti juga menurun pasca libur Idul Adha lalu. Memang, mereka tatap latihan mandiri, tapi itu tidak cukup," kata Irwansyah.

Seperti diketahui, para pemain Laskar Rencong dapat jatah libur saat hari raya Idul Adha lalu. Mereka diizinkan pulang kampung selama dua pekan. Meski begitu, tim pelatih tetap memberi program latihan secara mandiri.

Namun bagi Irwansyah latihan itu belum cukup untuk standar tampil di kompetisi sekeras BRI Liga 1 nanti.

"Dari hasil monitoring latihan mandiri, anak-anak sudah disiplin menjalankan tugasnya. Setelah mereka berkumpul lagi di Banda Aceh, ternyata hasilnya tak merata. Ada pemain yang fisiknya bagus, ada pula yang masih kurang," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Terus Benahi Fisik Pemain

Irwansyah mengatakan, tim pelatih terus membenahi fisik skuad Lantak Laju agar semua pemain punya kekuatan yang sama.

"Jadi, setelah mulai latihan pasca Idul Adha, kita latih kembali secara menyeluruh, baik aspek fisik, teknik dan mental," sambungnya.

Mantan pelatih fisik Semen Padang itu tak patah arang. Dia akan mendongkrak kondisi tubuh pemain Persiraja Banda Aceh secara bertahap.

"Fisik tidak bisa langsung digenjot 80 persen atau 70. Tapi kita lakukan bertahap. Dari 40 persen, kemudian 50 persen dan seterusnya. Puncaknya akan ketemu saat kick-off nanti," jelas Irwansyah.

Jelang kick off BRI Liga 1 mendatang, tim pelatih Persiraja telah merancang empat kali uji tanding untuk melihat perkembangan pemain dari segala aspek.

Video Populer

Foto Populer