Sukses


Duel Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei Jadi Penentu Nasib Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong menatap percaya diri duel Timnas Indonesia pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco), Haruna Soemitro, menyebut Shin Tae-yong siap dievaluasi pasca-laga melawan Chinese Taipei itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel tersebut akan digelar dua leg yang kabarnya berlangsung pada Oktober 2021.

Seperti diketahui, PSSI menetapkan target Timnas Indonesia harus lolos ke Piala Asia 2023. Bila gagal, nasib Shin Tae-yong kabarnya bakal menjadi taruhannya.

"Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, dia siap dievaluasi dari pelatih Timnas Indonesia bila gagal mengantarkan skuad Garuda ke Kualifikasi Piala Asia 2023," kata Haruna Soemitro.

Shin Tae-yong sudah melatih Timnas Indonesia sejak awal 2020. Sejauh ini, pelatih asal Korea Selatan itu telah memimpin enam pertandingan Tim Garuda.

Shin Tae-yong belum mampu memberikan hasil maksimal untuk Timnas Indonesia. Skuad asuhannya hanya meraih satu hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

2 dari 3 halaman

Pertengahan September 2021

Timnas Indonesia rencana bakal menggelar pemusatan latihan untuk persiapan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada pertengahan September 2021. Pelatih Shin Tae-yong akan memilih pemain berdasarkan penampilan di BRI Liga 1 2021/2022.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, mengaku pemusatan latihan akan dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong. Untuk lokasi penyelenggarakan akan disesuaikan dengan situasi yang ada nanti.

"Untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei akan dilakukan pada pertengahan September mendatang. Jadi, kira-kira beberapa pekan setelah bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022," ucap Endri Erawan.

"Ini juga akan menjadi road map terbaru dari Shin tae-yong," tegas Endri Erawan.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi Terbagi

Selain play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong juga akan membantu Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Seperti diketahui, ajang tersebut akan digelar di Indonesia pada Oktober 2021.

Selain itu, Timnas Indonesia senior juga akan berlaga di Piala AFF 2020. Ajang tersebut rencananya akan digelar pada Desember 2021-Januari 2022.

Hal inilah yang membuat konsentrasi Shin Tae-yong bakal terbagi-bagi. Apalagi PSSI menuntut hasil maksimal pada ajang-ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer