Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Memprediksi Duel Kontra Persikabo Bakal Sengit, Alasannya?

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memprediksi duel timnya melawan Tira Persikabo 1973 bakal berlangsung menarik. Para pemainnya sedang dalam motivasi untuk bangkit dan meriah poin pertama.

Persebaya akan meladeni perlawanan Persikabo 1973 pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Sebelumnya, tim Bajul Ijo menelan kekalahan dengan skor 1-3 pada pekan pertama melawan Borneo FC (4/9/2021). Aji melihat Rachmat Irianto sangat antusias mendapatkan tiga poin dengan menundukkan Persikabo.

“Pertandingan ini akan menarik dan saya berharap kami bisa meraih hasil yang positif dengan tiga poin. Saya melihat antusiasme pemain setelah mengalami kekalahan di pertandingan pertama, seluruh pemain dalam kondisi yang bagus setelah melakukan evaluasi,” ucapnya, Jumat (10/9/2021).

Kekuatan Persebaya juga bertambah seiring kabar empat pemain asing mereka sudah bisa diturunkan di laga tersebut. Mereka adalah Alie Sesay (Inggris), Taisei Marukawa (Jepang), serta duo Brasil, Jose Wilkson dan Bruno Moreira.

Keempatnya sudah menjalani vaksinasi yang menjadi syarat untuk bertanding di BRI Liga 1. Sebelumnya, para pemain asing itu harus absen di pekan pertama hingga Persebaya Surabaya kebobolan tiga gol pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Rekor Apik

Motivasi skuad Bajul Ijo untuk bangkit kian bertambah dengan banyak situasi yang mendukung itu. Catatan pertemuan juga berpihak pada Persebaya Surabaya sejak kedua tim pertama kali berjumpa pada 2018.

Dari catatan pertemuan, kedua tim sudah tujuh kali berjumpa dan hasilnya berpihak kepada Persebaya. Tim Bajul Ijo mampu memenangi tiga di antaranya, sedangkan Laskar Pajajaran hanya mampu sekali mempermalukan Persebaya.

Aji Santoso sendiri memilih untuk fokus mempersiapkan pertandingan ini. Pertemuan terdahulu kedua tim bisa menjadi pelajaran tanpa memandang sebelah mata kekuatan lawan.

“Lawan Tira (Persikabo) juga bukan lawan yang ringan. Tetapi keyakinan saya pasti penampilan anak-anak, insyaAllah, jauh lebih baik. Mudah-mudahan hasilnya juga lebih baik daripada pertandingan pertama,” ucap Aji.   

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Alwi Slamat, Rizky Ridho, Alie Sesay, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Ady Setiawan, Taisei Marukawa (tengah); Oktafianus Fernando, Jose Wilkson, Samsul Arif (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso

 

  • Persikabo (4-3-3): Syahrul Fadil (kiper); Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Andy Setyo, Firza Andhika (belakang); Manahati Lestusen, Hendra Adi Bayauw, Guntur Triaji (tengah); Ciro Alves, Dimas Drajad, Roni Sugeng (depan)
  • Pelatih: Igor Kriushenko   
4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer