Sukses


BRI Liga 1: Ada Apa antara Persebaya dengan Angka 1 dan 3 Musim Ini?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bangkit dari keterpurukan seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengawali seri kedua dengan kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura pada pekan ketujuh, Sabtu (16/10/2021).

Padahal, sebelumnya tim yang satu ini terseok-seok dalam berkiprah di BRI Liga 1 2021/2022. Tapi, perlahan Persebaya menemukan bentuk permainan dengan memetik tiga kemenangan dari tujuh laga yang telah dijalani.

Terlepas dari itu, Persebaya memiliki fakta yang menarik sampai melakoni pekan ketujuh BRI Liga 1. Lima dari tujuh pertandingan yang dilewati oleh Persebaya itu berakhir dengan skor 3-1 atau sebaliknya.

Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan yang masing-masing atas Persikabo 1973, PSS Sleman, dan Persipura Jayapura. Sedangkan dua kekalahan 1-3 terjadi saat berjumpa Borneo FC dan PSM Makassar.

Dua pertandingan lainnya menjadi pengecualian karena tidak dihiasi oleh angka itu. Bajul Ijo sempat takluk 0-1 dari Bhayangkara FC dan dibekuk dengan skor 2-3 oleh PSIS Semarang.

Dengan fakta ini, ada hubungan apa antara Persebaya Surabaya dengan angka 1 dan 3? Apakah ini hanya kebetulan?

 

2 dari 3 halaman

13 Angka Keramat?

Tiga kemenangan dengan skor 3-1 itu tercipta lewat situasi yang beragam. Saat berjumpa dengan Persikabo dan PSS, Persebaya selalu unggul dulu. Hal berbeda terjadi saat mereka menghadapi Persipura yang sempat tertinggal kemudian berhasil comeback.

Menariknya, angka 1 dan 3 itu juga identik dengan sosok bek atau gelandang bertahan Rachmat Irianto. Pemain yang menjabat sebagai kapten tim Persebaya itu mengenakan angka 13 sejak awal kariernya dan telah menjadi identitasnya.

Fakta lainnya juga menunjukkan bahwa Persebaya saat ini memiliki selisih gol nol karena sama-sama memasukkan dan kemasukan 13 gol dalam tujuh pertandingan.

Kini, tim arahan Aji Santoso itu dalam berduel dalam pertempuran sesama tim Jawa Timur bakal tersaji dalam pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya Surabaya dijadwalkan bakal berjumpa dengan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam.

Apakah kedudukan akhir 3-1 atau 1-3 kembali menghiasi pertandingan Persebaya?

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer