Sukses


BRI Liga 1: Bermain Kacau, Penyebab Persib Digilas Persebaya 0-3

Bola.com, Sleman - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto sangat kecewa dengan kakalahan timnya melawan Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-3 pada pekan ke 16 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (8/12/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persib tidak mampu melesakkan gol satu pun meski pada babak memiliki beberapa peluang. Sebaliknya, Persebaya yang minim peluang justru mampu menjebol gawang Persib melalui Taisei Marukawa (2 gol) dan Bruno Moreira (1 gol).

"Kami semua tentu kecewa dengan apa yang kami dapat. Kami masih memiliki permasalahan seperti sebelumnya saat lawan Madura United, dimana kami masih belum bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang kami miliki," ujar Jufriyanto usai pertandingan.

Kekalahan ini lanjut Jupe, sapaan akrab Jufriyanto lantaran rekan-rekannya kurang fokus dan tidak bermain efektif sehingga Persebaya mampu menyarangkan tiga gol.

"Kami tidak bisa mencetak gol karena kami kurang fokus dan itu menjadi masalah buat kami dan saya rasa mereka (Persebaya) bermain lebih efektif," ujar Jupe.

"Ini bukan tentang bagaimana kami menguasai bola lama tetapi tentang memenangkan pertandingan dan bisa memanfaatkan peluang," tambah pemain bernomor punggung 16 di Persib Bandung ini.

2 dari 4 halaman

Ogranisasi Ambyar

Jupe mengaku pada babak pertama, Persib Bandung mendominasi dan memiliki beberapa peluang yang terbuang percuma sehingga pada babak dua sedikit memengaruhi fokus bertahan.

"Mereka bisa menghukum itu dengan satu peluang dan mencetak satu gol. itu membuat organisasi kami yang di babak pertama sudah bagus jadi buruk dan mereka memanfaatkan itu," ucap Jupe.

Dengan kekalahan ini, Persib semakin jauh untuk bisa menyalip Bhayangkara FC yang telah meraih poin 36, sementara Persib bertahan di posisi dua dengan raihan 31 poin.

Sedang Persebaya Surabaya semakin berpeluang untuk menyalip Persib di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Bajul Ijo ini naik ke posisi ketiga dengan raihan poin 30.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

BRI Liga 1 akan berkurang selama Piala AFF 2020 berlangsung. Persib Bandung bakal meladeni Persik Kediri, Minggu (12/12/2021). Ini merupakan dua laga pemungkas seri ketiga.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer