Sukses


Persiapan Liga 1, 60 Persen Kerangka Tim Arema Terbentuk Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Arema FC sudah mempertahankan pelatih dan pemain asingnya untuk Liga 1 musim depan. Eduardo Almeida tetap menukangi tim berjuluk Singo Edan.

Sedangan tiga pemain asing, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa juga telah diperpanjang kontrak. Mereka masing-masing dapat perpanjangan kontrak dua musim.

Lantas seperti apa langkah Arema selanjutnya? Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan jika pekan ini manajemen punya target sudah menyusun 60 persen kerangka tim untuk musim selanjutnya.

"Seperti diketahui, setelah BRI Liga 1 2021/2022 berakhir, ada 80 persen pemain kontraknya sudah habis. Setelah melakukan evaluasi internal, pekan ini harapannya sudah 60 persen kerangka tim tersusun,” katanya.

Artinya, manajemen harus bergerak mengamankan pemain yang masuk kerangka tim, baik pemain lama maupun bidikan.

"Arahan dari Presiden (Gilang Widya Pramana), minggu ini komposisi tim sudah 60 persen. Kami akan meminta banyak masukan dari pelatih kepala dan asistennya. Ini fase terpenting dalam persiapan,” lanjutnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Minta Masukan Banyak Pihak

Perlu diketahui, saat ini Arema sudah kehilangan Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels. Ketiganya sudah pamit dari Arema. Namun saat ini siapa penggantinya baru sebatas rumor, dari Evan Dimas, Ramai Rumakiek dan nama-nama lainnya.

"Minggu ini, kami sambil berjalan, kami ingin banyak masukan juga dari banyak pihak. Agar semua masukan tersebut mengerucut pada komposisi ideal tim,” sambungnya.

Artinya, Arema tidak akan menutup diri akan nama-nama yang diusulkan publik untuk direkrut. Namun mereka juga akan berkomunikasi dengan tim pelatih. Apakah nama-nama yang dikaitkan dengan Singo Edan sesuai dengan kebutuhan tim atau tidak.

 

 

3 dari 3 halaman

Sebelum Idul Fitri Kerangka Tim Hampir Rampung

Arema sudah punya rencana selama Ramadhan manajemen tetap bekerja membentuk kerangka tim. Jika pekan ini ditargetkan 60 persen terbentuk, sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah naik 80 persen.

"Arahan Presiden Klub kami harus melakukan percepatan dalam pembentukan tim. Sebelum Idul Fitri, minimal 80 persen komposisi tim sudah terlihat seperti apa,” tegasnya.

Diprediksi skuad Arema musim depan akan lebih mentereng. Itu sesuai janji Presiden Klub. Dia bersama pelatih akan membentuk tim yang lebih tangguh. Karena musim lalu, Gilang Widya diangkat sebagai Presiden Arema ketika persiapan tim sudah hampir selesai.

Sehingga tidak banyak pemain tambahan yang didatangkan. Padahal budget untuk kontrak pemain tidak dibatasi oleh Gilang. Namun waktu itu pemain-pemain berkualitas sudah diikat kontrak tim lain.

Video Populer

Foto Populer