Sukses


BRI Liga 1: Ketika Punya Skuad Mentereng, Ini Persoalan Serius Arema FC Musim Depan

Bola.com, Malang - Musim depan, skuad Arema FC tergolong mentereng setelah manajemen dan pelatih memburu sekitar 10 pemain lokal baru. Beberapa di antaranya merupakan langganan Timnas Indonesia, seperti Evan Dimas, Hanis Saghara, Adam Alis dan beberapa nama lain yang akan masuk.

Ketika memiliki banyak pemain berlabel bintang, ada sebuah persoalan yang nantinya akan dihadapi. Yakni saat ada agenda Timnas Indonesia ketika kompetisi Liga 1 sedang berjalan.

Kondisi ini memungkinkan Arema FC kehilangan banyak pemain. Materi skuad lama saja biasanya banyak pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli adalah nama-nama langganan.

Artinya, ada potensi Arema kehilangan sedikitnya enam pemain ketika Timnas Indonesia berlaga. Itu bisa bertambah jika pemain seperti Bagas Adi Rizky Dwi tampil konsisten musim depan. Lantas seperti apa antisipasi Arema FC terkait persoalan ini?

 

2 dari 4 halaman

Kurang Diminanti?

Manajer Arema, Ali Rifki memberikan jawaban santai. Dengan nada bercanda, dia memprediksi pemainnya kurang diminati pelatih Timnas Indonesia. “Pemain Arema FC kurang diminati Timnas Indonesia. Mungkin hanya Evan Dimas saja yang biasanya dipanggil,” canda Ali Rifki.

Namun perkiraan Ali bakal meleset. Karena saat ini sudah ada pemain baru yang mengikuti persiapan dengan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games. Yakni Hanis Saghara.

Saat Timnas senior menggelar pemusatan latihan, tentu nantinya akan lebih banyak pemain Arema yang harus dilepas.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Khawatir

Sementara jawaban lebih bijaksana diberikan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Untuk musim depan, dia tidak terlalu khawatir jika ada banyak pemain yang harus membela negara.

Sang Juragan 99 menuturkan, kedalaman skuad Arema FC saat ini bagus. Antara pemain inti dan pelapis, kualitasnya tak jauh berbeda.

“Berkaca dari musim lalu, sekarang kedalaman skuat Arema lebih bagus. Sehingga saat ada yang ke Timnas Indonesia, ada pengganti yang setara,” tegasnya.

Pemain seperti sarat pengalaman seperti Andik Rendika Rama, Hasim Kipuw hingga Ilham Udin Armaiyn bisa jadi pelapis para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Namun jika jumlah pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia terlalu banyak, tentu Arema harus mematangkan pemain muda seperti Tito Hamzah dll.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer