Sukses


Prediksi Starting XI Persija di Liga 1 2022 / 2023: Sarat Bintang Lokal, Mampu Bersaing Bersama Pelatih Baru?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjadi satu di antara klub Liga 1 yang akan menatap musim 2022/2023 dengan begitu banyak perubahan di dalam skuadnya. Lebih banyak pemain yang sudah dilepas oleh Macan Kemayoran ketimbang pemain yang bisa dihadirkan.

Persija Jakarta harus kehilangan sejumlah pemain yang selama ini cukup loyal, mulai dari Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu yang bergabung bersama Bali United. Kemudian pemain asing asal Asia, Rohit Chand, bergabung bersama Persik Kediri.

Masih ada sejumlah pemain lain yang pergi, terutama dengan status bebas transfer, mulai dari Adixi Lenzivio, Achmad Bustomi, Marco Motta menjadi pemain yang dilepas karena habis kontrak.

Sementara itu, Marko Simic yang selama ini menjadi mesin gol Macan Kemayoran juga meninggalkan Persija Jakarta.

2 dari 6 halaman

Kedatangan Pemain Berlabel Timnas Indonesia

Sejauh ini, baru ada lima pemain yang didatangkan Persija Jakarta jelang musim 2022/2023. Kelimanya adalah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, Barnabas Sobor, dan Ricky Cawor.

Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, dan Firza Andika adalah pemain yang biasa mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Menarik, Hanif adalah gelandang bertahan yang didatangkan dari rema FC, sementara Firza Andika dan Hansamu Yama adalah seorang bek dari Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Sementara Barnabas Sobor merupakan bek sayap kiri yang sebelumnya membela Persiwangi Banyuwangi. Sementara Ricky Cawor bakal memperkuat lini serang Macan Kemayoran setelah meninggalkan Persipura karena degradasi.

3 dari 6 halaman

Pertahankan Pilar Penting

Persija Jakarta juga mengikat tiga pemain penting untuk tetap berada di skuad Macan Kemayoran.

Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay adalah pemain yang telah dipertahankan oleh Macan Kemayoran.

Ketiga pemain tersebut mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun.

 

4 dari 6 halaman

Pemain Asing Menyisakan Makan Konate

 

Keputusan Marko Simic untuk pergi setelah ada perselisihan mengenai pembayaran gaji membuat Persija Jakarta sejauh ini tinggal menyisakan satu pemain asing lagi yang memperkuat tim pada musim lalu.

Pemain asing yang dimaksud adalah Makan Konate. Legiun asal Mali itu memang baru pada paruh kedua musim dan sekarang masih cukup muda.

Selain Marko Simic, dua pemain lain yang pergi dari Persija adalah Marco Motta dan Rohit Chand. Kedua pemain itu tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Persija, bahkan Rohit Chand kini sudah bergabung bersama Persik Kediri.

 

5 dari 6 halaman

Thomas Doll Bakal Bawa Pemain Asing?

 

Pergerakan Persija Jakarta yang belum melakukan perkerutan pemain asing baru memang tergolong lambat. Namun, Persija telah mengamankan pelatih asal Jerman yang pernah menangani Borussia Dortmund.

Bahkan kepergian Rohit Chand setelah beberapa musim terakhir selalu setia bersama Persija menimbulkan momen haru. Pemain asing asal Nepal itu mendoakan Macan Kemayoran untuk terus memberikan yang terbaik.

Pertanyaannya, apakah kemudian Persija bakal menghadirkan tiga pemain asing baru dengan mengedepankan keinginan dari sang pelatih asal Jerman tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Perkiraan Formasi Persija

 

Formasi Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023: 4-3-3

Kiper: Andritany Ardhiyasa

Bek: Ilham Rio Fahmi, Otavio Dutra, Tony Sucipto, dan Firza Andika

Tengah: Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Makan Konate

Depan: Riko Simanjuntak, Muhammad Taufik, Osvaldo Haay

Video Populer

Foto Populer