Sukses


Jelang Liga 1: Junianto Mundur, Pendukung PSIS Semarang Serukan Tagar EbesStay

Bola.com, Semarang - Junianto belum lama ini mundur dari posisinya sebagai Komisaris PSIS Semarang. Setelah mundur, Junianto melalui RUPS Wahyu Agung Group menunjuk Heri Sasongko untuk mengelola penuh sebagai representatif dari kepemilikan saham Wahyu Agung di PSIS Semarang.

Selain Junianto, adu satu sosok lagi yang mundur dari PSIS. Sosok yang dimaksud adalah Fardhan Nandana yang meninggalkan posisi sebagai manajer di Mahesa Jenar.

Mundurnya kedua sosok ini tentu mengejutkan. Terutama Junianto, sebab ia selama ini dikenal royal kepada PSIS.

Suporter PSIS Semarang pun seakan tak rela kehilangan sosok Junianto. Mereka menaikkan tagar #EbesStay di beragam platform media sosial.

2 dari 4 halaman

Komentar Junianto

Diketahui, Ebes merupakan panggilan akrab dari pendukung PSIS Semarang untuk Junianto. Tagar itu ada dimana-mana termasuk di kolom komentar media sosial resmi PSIS.

Melihat banyaknya suporter yang menaikkan #EbesStay, Junianto pun angkat bicara melalui Instagram pribadinya @anto_van_java, Senin (6/6/2022).

3 dari 4 halaman

Angkat Bicara

Junianto angkat bicara melalui unggahan Instagram Story. Dalam unggahan itu terlihat sosok Heri Sasongko sebagai sosok yang dipercaya Junianto mewakili dirinya di PSIS.

"Lho kok ebesstay.. lha nek stay mengko ora maju2 to mas, makane aku muter iki lho aku wes ning pinggir laut sabah, iku ono mas @herisasongko67 sing ngawal PSIS mewakili aku 30 %, bocahe manut mulai cilik, aku jamin dia mesti manut. Wes ora usah ono tagar ebes stay malah bingung, tagar itu psis juara tahun ini iki seneng aku mas," katanya.

"Lho kok ebesstay, kalau saya stay (di PSIS) nanti tidak maju mas. Makanya saya putar arah dulu di pinggir laut Sabah. Ini ada Mas @herisasongko67 yang akan mengawal PSIS mewakili saya 30% orangnya nurut sejak kecil saya jamin dia pasti nurut. Sudah tidak usah ada tagar ebes stay malah bingung, tagar psis juara tahun ini saja saya malah senang," katanya.

4 dari 4 halaman

Dinilai Berpengaruh

Sejak kedatangan Junianto, PSIS Semarang memang mengalami berbagai perbaikan. Mulai dari adanya bus untuk.

Lalu rencana pembangunan training ground dan program pembinaan pemain muda yang lain mulai ada di PSIS Semarang dan tertata rapi.

Selain itu, Junianto tampak begitu dicintai pendukung PSIS Semarang karena berhasil membawa dua pemain asing, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes di musim ini.

Kendati sudah sekitar sepekan mengumumkan pengunduran diri, sampai saat ini, PSIS Semarang masih belum memberikan keterangan resmi soal status komisarisnya itu.

Video Populer

Foto Populer