Sukses


Deretan Pemain Persib yang Sudah Pulih dari Cedera, Bisa Gaspol Jika Liga 1 Kembali Bergulir

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kabar baik di tengah kompetisi Liga 1 2022/2023 yang terhenti imbas Tragedi Kanjuruhan. Sejumlah penggawa andalannya mulai pulih dari cedera.

Tercatat ada empat pemain sudah sembuh total dari cedera. Keempat pemain itu adalah Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Ezra Walian dan Erwin Ramdani.

Mereka pun terlihat antusias melahap program yang diberikan pelatih Persib Luis Milla di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (16/11/2022).

Dengan pulihnya keempat pemain ini tentu menjadi keuntungan bagi Skuad Maung Bandung. Mereka dipastikan dalam kekuatan kondisi siap tempur jika kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali bergulir.

 

2 dari 5 halaman

Victor Igbonefo

Pemain berusia 37 tahun ini sempat mendapat cedera patah tulang di bagian pipi sehingga harus menepi beberapa bulan. Cedera tersebut didapat saat bertanding melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022.

Igbonefo mengalami benturan ketika berduel udara dengan pemain Persebaya. Dengan kondisi itu, Igbonefo dilarikan ke rumah sakit  untuk menjalani operasi.

Kini, Igbonefo sudah pulih total. Namun, selama menjalani latihan tim, pemain kelahiran Nigeria ini harus menggunakan topeng untuk melindungi wajahnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Teja Paku Alam

Persib terpaksa kehilangan Teja Paku Alam karena mengalami cedera patah tulang telapak tangan saat menjalani sesi latihan pada Mei 2022 lalu. Alhasil, kiper berusia 28 tahun ini harus naik meja operasi.

Kondisi ini membuat Teja absen pada turnamen Piala Presiden 2022. Posisinya di bawah mistar gawang digantikan Fitrul Dwi Rustapa dan I Made Wirawan.

Teja sebenarnya sempat pulih dan diturunkan saat menghadapi Borneo FC dipekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Namun, dia kembali mengalami cedera dan harus menepi dalam beberapa pekan.

 

 

4 dari 5 halaman

Ezra Walian

Pemain kelahiran Belanda ini sudah pulih total dari cedera. Ezra Walian sempat mengalami cedera engkel saat menjalani sesi latihan tim.

Pelatih Luis Milla pun memilih untuk tidak menyertakan Ezra dalam uji coba melawan Bekasi City FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan Ezra sudah mejalani pemeriksaan terkait cederanya. Hasilnya, Ezra bisa kembali berbaur dengan tim.

"Untuk Ezra sudah pulih dan sudah ikut semuanya (sesi latihan) dari kemarin kita lakukan tes ternyata hasil tes semuanya baik. Bisa mengikuti program yang berikan sama pelatih," kata Rafi.

 

 

5 dari 5 halaman

Erwin Ramdani

Pemain berusia 29 tahun ini terus meningkatkan kondisi fisiknya dalam sesi latihan. Dia mengaku kebugarannya belum berada di level ideal usai mengalami cedera parah.

Erwin diketahui sempat mendapat cedera patah tulang di bagian bahu kanan. Cedera tersebut didapat saat Persib berhadapan dengan Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023.

"Sedikit-sedikit membalikan kondisi, mencoba untuk ikut bergabung latihan. Cuma dengan hati-hati, sehingga tidak terlalu di porsi, gak terlalu 100 persen. Cuma kalau sudah di lapangan mah susah sih," kata Erwin. 

Video Populer

Foto Populer