Sukses


Prediksi Persita Vs Bali United di Liga 1: Kesempatan Perbaiki Catatan Buruk

Bola.com, Jakarta - Setelah dua bulan vakum, Liga 1 dilanjutkan kembali. Satu di antara laga pertama dalam lanjutan kompetisi ini mempertemukan Persita Tangerang menghadapi Bali United, di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12/2022).

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 digelar dengan sistem bubble dan tanpa penonton hingga putaran pertama rampung.

Hal itu membuat Persita maupun Bali United harus kembali melakukan adaptasi. Meskipun mereka sudah merasakan sistem seperti ini musim lalu di mana kompetisi berjalan ketika pandemi virus corona.

Sebenarnya di momen ini, Persita agak dirugikan. Harusnya mereka bermain di kandang sendiri. Keputusan sudah diambil operator kompetisi. Sehingga Persita berupaya fokus pada pertandingan ini.

"Memang tidak ideal dalam situasi seperti ini. Harusnya berjalan normal kandang dan tandang. Namun kami harus terbiasa," kata pelatih Persita Tangerang," Angel Alfredo Vera.

 

2 dari 5 halaman

Patahkan Catatan Buruk

Dilihat dari catatan pertemuan kedua tim. Dalam 3 pertemuan terakhir, Persita belum pernah menang lawan Bali United. Mereka dua kali kalah dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Catatan negatif ini yang coba dipatahkan Pendekar Cisadane, julukan Persita. Apalagi saat ini mereka ada di posisi yang lebih baik dari Bali United. Sebelum kompetisi dihentikan, Persita sedang on fire. Mereka di posisi 4 dengan 22 poin. Persita masuk empat besar setelah menang dalam dua laga sebelumnya.

"Sekarang kami berharap bisa melanjutkan tren positif di awal musim," sambung Manajer Persita, I Nyoman Suryantara.

 

3 dari 5 halaman

Bali United Bakal Ngotot Meraih Kemenangan

Sedangkan Bali United ada di urutan 5 klasemen sementara dengan 21 poin. Hanya selisih satu poin dengan Persita. Jadi pertandingan ini diprediksi bakal sengit. Bali United pasti ingin memburu kemenangan demi melangkahi posisi lawannya.

Selain itu, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu ingin mengakhiri tren negatif sebelum kompetisi terhenti. Dimana Bali United kalah dua kali beruntun. Yakni dari Persis Solo dan Persikabo 1973. Sepertinya, mereka menjadikan Persita sebagai target kebangkitan Bali United.

"Ya, kompetisi berjalan ini jadi kabar yang bagus bagi tim, official dan semua,” kata pelatih asal Brasil ini. Teco sempat mengkhawatirkan laga ini akan terus tertunda.

 

4 dari 5 halaman

Sama-Sama Kehilangan Dua Pemain Penting

Dalam duel ini, Persita dan Bali United tak bisa menurunkan komposisi terbaik. Persita kehilangan Bae Sin-yeong dan Arif Setiawan karena akumulasi kartu kuning.

Tim dari Tangerang ini harus memiliki pengganti di sektor gelandang dan bek kiri. Namun Persita sudah punya beberapa nama, seperti Nelson Alom, Mario Jardel hingga Irvan Febrianto.

Sedangkan Bali United kehilangan pemain dua pemain pilarnya karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Yakni kiper Nadeo Argawinata dan striker Ilija Spasojevic.

Dua pemain itu selama ini berkontribusi besar. Apalagi Spaso sementara jadi tumpuan gol dengan 7 gol. Tapi Bali United punya M. Ridho dibawah mistar. Sedangkan Lerby Eliandry jadi pengganti Spaso.

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bayangkara (kiper); M. Toha, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Mario Jardel (belakang); Elisa Basna, Nelson Alom, Ezequiel Vidal, Ghozali Siregar (tengah); Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani (depan).
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
  • Bali United (4-3-3): M. Ridho (kiper); Novri Setiawan, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Eber Bessa, Brwa Nouri, Fadil Sausu (tengah); Privat Mbarga, Lerby Eliandry, Yabes Roni (depan).
  • Pelatih: Teco Cugurra.

Jadwal

Senin 5, Desember 2022

Stadion Manahan, Solo

Kick Off: 18.30 WIB

Prediksi Bola.com: Persita 50-50 Bali United

Video Populer

Foto Populer