Sukses


Parade Pemain Andalan Luis Milla yang Bisa Bawa Persib ke Puncak Klasemen BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menjadi tim yang belum terkalahkan dalam 12 laga secara beruntun di BRI Liga 1 2022/2023. Hasil itu membuat tim besutan Luis Milla ini berada di posisi ketiga di klasemen sementara.

Bertandang ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-21, Maung Bandung tentunya ingin kembali menempati puncak klasemen yang kini sedang ditempati Persija Jakarta.

Pun dengan PSIS Semarang. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar ini, juga ingin meraih poin sempurna demi mempertahankan tren positifnya, terlebih bermain di kandang sendiri, Stadion Jatidiri, Semarang.

Untuk mewujudkan ambisi itu, PSIS harus mewaspadai tiga pemain Persib Bandung yang bisa membungkam ambisinya. Berikut tiga pemain Persib yang bisa menaikan kembali ke puncak klasemen Liga 1 musim ini.

2 dari 5 halaman

1. David da Silva

Striker asal Brasil ini terus menambah pundi-pundi gol di Liga 1 musim ini. Ia semakin menancapkan dirinya sebagai top scorer sementara setelah kembali menciptakan gol saat lawan Borneo FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 26 Januari 2023.

Saat ini, pemain bernomor punggung 19 di Persib Bandung tersebut sudah mengoleksi 15 gol. Kemampuan Da Silva sebagai ujung tombak Maung Bandung memang cukup berbahaya, terlebih memiliki tandem seperti Ciro Alves.

David da Silva tidak menutup kemungkinan akan menjadi ancaman terhadap PSIS nanti.

3 dari 5 halaman

2. Ciro Alves

Peran Ciro Alves di tubuh Maung Bandung ini cukup berbahaya, selain memiliki kecepatan, pemain bernomor punggung 77 di Persib ini memiliki naluri gol yang cukup tinggi.

Dari 19 laga yang sudah dilalui Persib, Ciro Alves sudah mengoleksi enam gol dan tiga assist. Ia menjadi tandem yang pas bagi David da Silva.

Terakhir, Ciro memiliki peran besar saat menang lawan Borneo FC. Gol semata wayang yang diciptakan David da Silva karena umpan matang dari pemain asal Brasil tersebut.

 

4 dari 5 halaman

3. Beckham Putra Nugraha

Meski baru menyumbang satu gol dan satu assist, gelandang serang produk asli Persib Bandung ini cukup berbahaya bagi lawan yang dihadapinya.

Etam sapaan akrabnya, terkadang bisa membahayakan jika sudah berada di dalam kotak penalti. Bahkan umpan-umpan terobosan yang diciptakannya bisa berpeluang besar untuk menjebol gawang lawan.

Tak heran, pemain bernomor punggung 7 di Persib ini akan menjadi satu sosok yang bisa membantu Persib kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini saat lawan PSIS Semarang nanti.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer