Sukses


BRI Liga 1: Persis Sudah Siapkan Cara Hentikan Rekor 9 Kemenangan Beruntun Milik Persik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sama sekali tak gentar dengan rekor impresif yang dicatatkan Persik Kediri sebelum pertemuan kedua tim pada laga pamungkas kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelum menghadapi Persis Solo dalam duel yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/4/2023), Persik Kediri memang sempat meraih sembilan kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.

Menghadapi rekor impresif itu, Leonardo Medina tak ingin minder. Sebab, dia sudah memberikan pemahaman kepada anak asuhnya soal kunci yang dibutuhkan untuk menumbangkan lawan.

“Hal itu tidak membuat kami gentar. Kami hanya harus bekerja keras dengan mindset kami,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (12/4/2023).

“Karena, kami sangat memahami jika pergi ke lapangan dengan fokus, mengerjakan game model, memanfaatkan setiap peluang, kami bisa memenangkan laga ini tanpa masalah,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tutup Musim dengan Kemenangan

Pelatih asal Meksiko itu memang menyampaikan respeknya kepada Persik Kediri yang sukses melejit ke posisi yang lebih baik setelah berhasil mengamankan sembilan kemenangan beruntun di BRI Liga 1.

Namun demikian, Leonardo tetap optimistis jika Laskar Sambernyawa mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada skuad Macan Putih. Apalagi, mereka ingin menutup perjuangan musim ini dengan kemenangan.

“Tentu saja, kami juga menghormati rekor yang sudah diciptakan oleh Persik Kediri dan bagaimana mereka sudah memenangkan banyak pertandingan,” ujarnya,

“Namun, saya yakin jika kami bisa menjaga fokus untuk melakukan pekerjaan kami, maka kami bakal meraih kemenangan,” ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Fokus dan Keyakinan

Rekor yang dibukukan Arthur Irawan dan kolega memang luar biasa. Pasalnya, sembilan kemenangan beruntun ini juga berhasil diraih saat menghadapi lawan-lawan yang statusnya mentereng.

Beberapa yang sudah menjadi korban ialah Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya. Menurut Leonardo Medina, timnya butuh keyakinan yang besar untuk bisa mencuri tiga poin pada laga ini.

“Jika kami masuk ke lapangan dengan menjaga fokus dan keyakinan tinggi untuk bagaimana mengembangkan permainan kami, tentu kami bisa memenangkan laga ini,” kata juru taktik berusia 52 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer