Sukses


4 Macan Persija yang Bisa Mencakar Borneo FC di BRI Liga 1: Awas! Amukan Hanif Sjahbandi

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta pelan-pelan mulai menunjukkan taringnya di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu konsisten berada di jalur kemenangan.

Dua kemenangan terakhir membuat Persija Jakarta bercokol di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. Persija menempati peringkat keempat dengan sebelas poin dari enam partai.

Terdekat, Tim Macan Kemayoran akan meladeni perlawanan Borneo FC Samarinda pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (9/8/2023) malam WIB.

Persija kemungkinan sudah bisa menurunkan dua pemainnya yang telah pulih dari cedera. Keduanya adalah Marko Simic dan Hansamu Yama.

Berbanding terbalik dengan Persija, Borneo FC tengah paceklik kemenangan. Armada Pieter Huistra itu gagal meraih poin penuh dalam dua penampilan terakhir.

Lantas, siapa saja pemain Persija Jakarta yang bisa mencakar Borneo FC di BRI Liga 1? Berikut ini Bola.com merangkum empat di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ryo Matsumura

Ryo Matsumura memulai musim dengan impresif bersama Persija Jakarta. Gelandang berusia 29 tahun itu mampu mencetak tiga gol hingga pekan keenam BRI Liga 1.

Ryo membuat satu gol ketiga Persija diimbangi PSM Makassar dengan skor 1-1, menjadi pahlawan tim ibu kota ketika mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0, dan menyumbangkan satu gol tatkala membungkam PSS Sleman 3-1.

Dengan pulihnya Simic, Ryo kemungkinan bakal kembali ke posisi aslinya sebagai gelandang serang. Pemain asal Jepang itu tetap menjadi ancaman terbesar untuk Borneo FC.

3 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak menjadi satu di antara pemain Persija Jakarta yang konsisten di awal musim ini. Winger berusia 31 tahun itu menorehkan satu gol dalam empat penampilan.

Riko selalu dipercaya pelatih Persija, Thomas Doll, untuk mengacak-acak lini pertahanan lawan. Selain itu, pemain berpostur 158 cm itu juga kerap menjelma sebagai motor serangan tim ibu kota.

Borneo FC perlu memperketat penjagaan untuk Riko. Jika tidak, pesepak bola dengan julukan Si Kancil itu bisa memberikan hukuman berupa assist atau gol.

4 dari 6 halaman

Firza Andika

Firza Andika makin tidak tergantikan di lini belakang Persija. Pemain berusia 24 tahun bahkan menjadi versatile di musim ini. Firza bisa bermain di tiga posisi.

Selain bek sayap kiri dan wingback kiri, Firza juga dapat diplot sebagak bek tengah kiri. Karakteristiknya yang agresif membuatnya cocok memainkan peran itu.

Terakhir, Firza bersumbangsih lewat satu gol dalam kemenangan 3-1 Persija atas PSS. Pulihnya Hansamu Yama bikin mantan bek Persikabo 1973 itu kemungkinan bakal kembali ke posisi aslinya.

5 dari 6 halaman

Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi memanfaatkan penurunan penampilan Resky Fandi di lini tengah Persija. Gelandang berusia 26 tahun itu selalu menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir.

Hanif berkontribusi besar tatkala Persija menghajar PSS dengan skor 3-1. Mantan pemain Arema FC itu menjelma sebagai bintang lapangan dengan perolehan satu gol dan satu assist.

Borneo FC mesti ekstra waspada dengan Hanif. Pesepak bola kelahiran Bandung, Jawa Barat itu, kerap menusuk dari lini kedua untuk masuk ke kotak penalti lawan seperti pada pekan lalu.

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer