Sukses


Timnas Indonesia Bakal Panggil 27 Pemain untuk Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Peluang Debut Jay Idzes

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan memanggil 27 pemain untuk melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Siapa saja?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebutkan telah finalisasi daftar pemain buat menghadapi Vietnam. Nama-namanya tinggal diumumkan.

Timnas Indonesia bakal dua kali bertemu dengan Vietnam. Pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.

Kedua, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan bertandang untuk menantang Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada lima hari berselang pukul 19.00 WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berkumpul 18 Maret 2024

"Sama seperti yang sudah kami rencanakan, Timnas Indonesia akan memanggil 27 pemain untuk melawan Vietnam," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, di Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (6/3/2024).

Nova mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia sudah harus berada di Jakarta paling lambat pada 18 Maret 2024. Sebab, Skuad Garuda akan memulai latihan.

"Pada 18 Maret 2024, para pemain Timnas Indonesia bakal berkumpul dan mengawali latihan sebelum berhadapan dengan Vietnam," jelas Nova, yang juga menjadi nakhoda timnas U-16 ini.

3 dari 4 halaman

Peluang Debut Jay Idzes

"Sebanyak 27 pemain untuk Timnas Indonesia sudah ditetapkan karena waktunya tinggal sebentar lagi buat melawan Vietnam," ungkap Nova.

Satu dari 27 pemain Timnas Indonesia untuk kontra Vietnam itu kemungkinan adalah Jay Idzes, bek Venezia di Serie B yang baru dinaturalisasi pada akhir Desember 2023.

4 dari 4 halaman

Pantau Jay Idzes

Shin Tae-yong telah mengisyaratkan akan menyertakan pemain berusia 23 tahun itu untuk berhadapan dengan Vietnam. Arsitek asal Korea Selatan ini bahkan telah mengunjungi Jay Idzes di Italia.

Saat ini, Timnas Indonesia terdampar di dasar klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan satu poin dari dua laga. Sementara, Vietnam bercokol di posisi kedua lewat tiga angka dengan jumlah partai yang sama.

Video Populer

Foto Populer