Sukses


BRI Liga 1: Keok dari PSM, PSS Sleman Gagal Putus Tren Negatif

Bola.com, Balikpapan - PSS Sleman tidak beranjak dari papan bawah BRI Liga 1 2023/2024. Kekalahan dari PSM Makassar pada pekan ke-28 membuat posisi PSS di papan klasemen kian mengkhawatirkan.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3/2024) sore, klub yang dijuluki Super Elang Jawa itu menyerah dengan skor 1-2.

Gol semata wayang PSS Sleman tercipta pada menit ke-85 lewat gol bunuh diri Erwin Gutawa. Adapun gol PSM Makassar dilesakkan Yuran Fernandes pada menit ke-47 dan Kenzo Nambu menit ke-65.

Hasil minor tersebut tak hanya membikin PSS Sleman gagal mewujudkan target tiga poin, tetapi juga membuat Tim Elang Jawa semakin dekat dengan zona degradasi. Mereka kini berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 31 poin.

PSS Sleman hanya terpaut tiga angka saja dari Persita Tangerang yang menempati urutan ke-16 atau batas zona merah. Tim Laskar Sembada punya angka yang sama dengan Arema FC yang ada di posisi 14 klasemen.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laga Berjalan Seimbang

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menilai pertandingan berjalan cukup seimbang. Meski kalah, PSS Sleman mampu memberi perlawanan kepada PSM Makassar. Menurutnya, dua gol yang tercipta karena pemainnya kehilangan fokus dalam menyambut situasi set piece.

"Jalannya pertandingan, menurut saya cukup seimbang dan sama kuat pada babak pertama. Sayangnya pada babak kedua PSS Sleman kemasukan gol karena kesalahan pemain," ujarnya saat konferensi pers seusai laga.

"Pemain mencoba untuk comeback tetapi sayangnya terjadi kesalahan lagi dan kebobolan. PSS Sleman berusaha membalas dan bisa menghasilkan gol dengan serangan balik," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Kehilangan Fokus

Hal senada diungkapkan striker PSS Sleman, Hokky Caraka. Pemain Timnas Indonesia itu menyebut pemain kehilangan fokus saat terjadinya dua gol dari tuan rumah.

"Kami akan evaluasi lagi kedepannya, gol-gol seperti itu bisa dihindari kalau kami fokus. Tetapi saya ucapkan selamat pada PSM Makassar yang sudah mengambil tiga poin," kata Hokky Caraka.

 

4 dari 5 halaman

Jumpa Borneo FC

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan bersua Borneo FC pada pekan ke-29 BRI Liga 1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024).

Kalau tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu melorot ke zona merah. Apalagi, persaingan di papan bawah klasemen juga makin sengit.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer