Sukses


BRI Liga 1: Laga PSIS Vs Persis Kesulitan Cari Stadion, Panpel Angkat Tangan dan Pasrahkan Derbi Jateng ke PT LIB

Bola.com, Semarang - Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang akhirnya mendapatkan jawaban, terkait pengajuan izin menggunakan Stadion Gelora Bangkalan, Madura untuk menghelat laga Derbi Jawa Tengah melawan Persis Solo pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Setelah berkomunikasi dengan Pj Bupati Bangkalan, Panpel PSIS Semarang dipastikan tak mendapatkan izin menggelar pertandingan melawan Persis Solo yang dijadwalkan bergulir pada Kamis (14/3/2024).

Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, menyebut pihaknya mendapatkan saran untuk mencari tempat lainnya. Jika masih ingin menggunakan Stadion Gelora Bangkalan, Tim Mahesa Jenar disarankan untuk menunda laga hingga berakhirnya Ramadan.

"Kami sudah menerima jawaban dari Pemkab Bangkalan bahwa untuk pengajuan pertandingan PSIS vs Persis belum bisa diselenggarakan di sana," kata Agung Buwono dalam keterangan resminya, Kamis (11/3/2024).

"Oleh karena itu, kami disarankan untuk mencari stadion alternatif lainnya. Kami juga mendapat saran untuk penundaan pertandingan seusai Ramadan jika ingin menggelar laga di Bangkalan," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Serahkan ke PT LIB

Setelah berbagai upaya yang dilakukan untuk menggelar pertandingan Derbi Jateng berakhir mentok, Panpel PSIS Semarang akhirnya resmi mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Melalui surat resmi dengan nomor 065/PSIS-PANPEL/III/2024, Tim Mahesa Jenar memutuskan untuk menyerahkan penyelenggaraan laga kontra Persis Solo tersebut kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

"Kami juga sudah mengirim surat kepada PT LIB untuk menyerahkan sepenuhnya penyelenggaraan pertandingan PSIS vs Persis ke operator kompetisi akan digelar di mana dan kapan," ujar Agung.

 

3 dari 5 halaman

Sulit Cari Tempat

Selain Stadion Gelora Bangkalan, Panpel PSIS Semarang sebetulnya sudah mengupayakan berbagai alternatif untuk menggelar laga Derbi Jawa Tengah yang sedianya digelar pada Kamis (14/3/2024).

Beberapa opsi yang telah ditempuh ialah Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Manahan (Solo), hingga Stadion Brawijaya (Kediri). Sayangnya, PSIS kesulitan mendapatkan izin karena berbagai alasan.

Pihak keamanan tak memberikan rekomendasi karena laga ini punya risiko tinggi. Sejumlah instansi pengelola juga tak menerbitkan lampu hijau karena faktor infrastruktur hingga alasan keamanan.

 

4 dari 5 halaman

Derby Jateng

Laga antara PSIS Semarang melawan Persis Solo pada pekan ke-29 ini akan menjadi Derby Jawa Tengah keempat di era Liga 1. Pertemuan paling baru tersaji pada putaran pertama musim ini.

Saat itu, Tim Laskar Sambernyawa unggul dua gol tanpa balas atas Tim Mahesa Jenar. Sementara itu, dua pertemuan musim lalu seluruhnya berakhir tanpa pemenang alias imbang.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer