Sukses


Prediksi 3 Klub yang Bakal Temani Borneo FC ke Championship Series BRI Liga 1: Persib Terdepan Lur!

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 telah merampungkan seluruh pertandingan di pekan 29. Artinya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu tinggal menyisakan lima pertandingan musim reguler.

Borneo FC tetap kukuh berada di puncak klasemen. Klub yang dijuluki Pesut Etam itu makin tak terbendung dengan membukukan 69 angka. Mereka juga unggul 18 poin dari rival terdekat Persib Bandung.

Kemudian berjarak 20 poin dari Bali United yang nangkring di peringkat ketiga. Sementara posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati Madura United serta PSIS Semarang dengan poin sama yakni 46.

Berkat performa impresif itu, Borneo FC menjadi tim pertama yang memastikan tiket Championship Series BRI Liga 1 musim ini. Sementara tiga slot lainnya bakal diperebutkan sejumlah tim hingga akhir kompetisi.

Lantas, siapa saja tiga tim lainnya yang bakal menemani Borneo FC di Championship Series? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Persib Bandung Teratas

Persib Bandung punya kans besar untuk melaju ke babak Championship Series. Itu tidak lepas dari penampilan apik mereka di BRI Liga 1. Maung Bandung juga tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Torehan itulah yang membuat armada Bojan Hodak untuk melaju ke babak Championship Series terbuka lebar. Kemenangan demi kemenangan membikin posisi mereka tak tergoyahkan di papan atas klasemen sementara.

Adapun di pertandingan sisa musim ini Persib Bandung akan bersua Bhayangkara FC, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Borneo FC, dan PSS Sleman. Dari kelima tim tersebut mungkin hanya Persebaya dan Borneo FC yang bakal jadi ancaman Maung Bandung. Sedangkan sisanya merupakan tim-tim papan bawah.

3 dari 5 halaman

Bali United Membuntuti

Tim selanjutnya yang memiliki peluang besar melenggang ke fase Championship Series adalah Bali United. Sama seperti Persib Bandung, Serdadu Tridatu juga bakal bertemu tiga tim papan bawah di lima pertandingan tersisa musim ini. Ketiganya yakni Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang.

Menghadapi ketiga tim itu, Bali United kudu memaksimalkan poin penuh untuk menjaga asa lolos Championship Series. Sementara dua tim lainnya yang patut menjadi perhatian khusus Serdadu Tridatu yaitu Persija Jakarta serta Persebaya Surabaya.

Bali United harus ekstra waspada dengan kedua tim itu. Kalau tidak, mereka bisa saja jadi batu sandungan untuk melangkah ke fase berikutnya. Seandainya mampu menyapu bersih sisa laga, maka Sedadu Tridatu akan mengumpulkan 64 poin.

 

4 dari 5 halaman

Madura United dan PSIS Semarang Saling Sikut

Madura United dan PSIS Semarang yang saat ini mengemas angka sama di papan klasemen (46 poin) saling sikut untuk menyegel tiket ke babak Championship Series. Melihat perjalanan lawan-lawan kedua tim di sisa kompetisi juga cukup menarik.

Madura United dan PSIS akan sama-sama berjumpa dua tim papan bawah yang sedang dalam tren buruk. Madura United bersua PSS Sleman dan Arema FC, sedangkan PSIS bertemu RANS Nusantara serta Persikabo 1973. Kalau ingin aman, mereka harus bisa memanfaatkan momentum dengan memetik poin maksimal dari tim-tim itu.

Lantas, tim-tim mana saja yang akan menjadi lawan berat buat kedua tim? Madura United harus berjuang mati-matian untuk bisa mengamankan poin penuh saat melawan Borneo FC, PSM Makassar, dan Dewa United. Adapun PSIS bertarung menghadapi Barito Putera, PSM Makassar, serta Persija Jakarta.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer