Sukses


Timnas Indonesia U-23 Vs UEA U-23: Simulasi Laga Perdana Piala Asia U-23 Melawan Qatar

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi UEA U-23 dalam laga uji coba menjelang Piala Asia U-23 2024. Laga uji coba tertutup ini akan digelar di Dubai, Senin (8/4/2024) malam WIB.

Pelatih Shin Tae-yong, berencana untuk memainkan kekuatan terbaiknya menghadapi tuan rumah. Laga ini merupakan latih tanding terakhirnya sebelum Piala Asia U-23.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sudah lebih dulu berhadapan dengan Timnas Arab Saudi U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, pada Sabtu (6/4/2024). Tim berjulukan Garuda Muda itu kalah 1-3.

Saat melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong mencoba hampir seluruh pemainnya sewaktu keok dari Arab Saudi U-23. Nama-nama seperti Rizky Ridho, Ivar Jenner, dan Rafael Struick memulai pertandingan sejak awal.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Langganan Final Vs Debutan

Jelas, UEA bukan lawan yang enteng bagi Timnas Indonesia U-23. 

Sang tuan rumah merupakan tim yang tangguh di level ini. Sepanjang Piala Asia U-23 yang baru digelar pada 2013, UEA U-23 empat kali lolos ke putran final. Namun, pada edisi terakhir, mereka tersingkir di penyisihan grup.

Sedangkan Indonesia adalah debutan dalam ajang ini. Tim Garuda Muda untuk pertama kalinya lolos ke putaran final.

Untuk melawan UEA U-23, Shin Tae-yong akan mempertahankan lebih lama komposisi utama Timnas Indonesia U-23 demi mematangkan permainan untuk start pertama di Piala Asia U-23.

3 dari 4 halaman

Debutan Langsung Grup Neraka

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga berat di edisi debutnya. Mereka masuk ke Grup A dan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Bandingkan saja dengan tiga tim ASEAN lain yang terhitung lebih ringan. Thailand U-23 masuk ke Grup C bakal bertarung dengan Arab Saudi, Irak, dan Tajikistan.

Lalu, Malaysia U-23 dan Vietnam U-23 malah akan satu grup dan akan berebut tempat ke fase gugur bersama Uzbekistan dan Kuwait di Grup D.

4 dari 4 halaman

Simulasi Melawan Qatar

Melawan UEA akan menjadi simulasi laga perdana melawan Qatar.

"Ya, memang untuk uji coba berikutnya melawan UEA U-23, saya akan memainkan pemain inti Timnas Indonesia U-23 lebih dulu untuk mengantisipasi permainan Qatar U-23," imbuh Shin Tae-yong.

"Pastinya, tim inti Timnas Indonesia U-23 bakal dimainkan lebih lama. Selain tim ini, akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," ungkap Shin Tae-yong.

 

Video Populer

Foto Populer