Sukses


Cetak 40 Gol, Liverpool Besutan Klopp Terbaik dalam 121 Tahun

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Kloop, sukses menyulap timnya menjadi salah satu klub yang paling produktif pada musim ini. The Reds berhasil mencetak 40 gol dalam 14 laga, di mana itu adalah catatan terbaik dalam 121 tahun terakhir. 

Menurut catatan Opta, terakhir kali The Reds mampu melakukan hal tersebut terjadi pada musim 1895-1896. Namun bedanya, pada musim tersebut, skuat Si Merah berhasil mengoleksi 48 gol dalam 14 pertandingan. 

Untuk musim ini, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Phillipe Coutinho, merupakan pemain yang paling produktif menyumbangkan gol buat Liverpool di seluruh ajang kompetisi. Ketiganya mendulang 18 gol, dengan masing-masing mencetak enam gol. 

Meski demikian, Jurgen Klopp masih memiliki beberapa hal yang harus dibenahi, salah satunya adalah dalam hal bertahan. Tercatat, saat ini The Reds telah kebobolan 14 gol dalam 11 pertandingan di Premier League.

Catatan tersebut merupakan yang terburuk, jika dibandingkan dengan tim-tim penghuni empat besar klasemen sementara Premier League musim ini, yaitu Chelsea (9), Manchester City (10), serta Arsenal (11). 

Dengan performa impresif tersebut, Jurgen Klopp mampu membawa Liverpool bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 poin hasil dari 11 pertandingan. Mereka unggul satu angka dari Chelsea yang menempati urutan kedua. 

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer