Sukses


Klopp Ungkap Perbedaan Mendasar Premier League dan Bundesliga

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan mendasar perbedaan antara Premier League dan Bundesliga. Klopp berpendapat, Premier League lebih kompetitif, namun Bundesliga lebih unggul dari segi taktikal.

"Saya menyukai Premier League, sebab ini merupakan liga yang paling menantang di dunia. Ada enam tim yang selalu berpeluang menjadi juara di sini, sesuatu yang tidak akan Anda miliki di negara lain," kata Klopp.

"Di sini Anda tak hanya kalah dari tim besar saja, semua tim bisa saling mengalahkan melawan yang lainnya. Di setiap tim pasti memiliki pemain dengan kualitas individu karena tim Inggris punya kekuatan finansial," ujar Klopp.

"Akan tetapi, dari segi taktikal saya akan mengatakan liga Jerman lebih baik saat ini. Sebab, mereka harus menemukan solusi setiap saat untuk memenangi laga karena tak memiliki kekuatan finansial," ucap Klopp.

Jurgen Klopp mengawali karier kepelatihannya bersama Mainz 05 pada 2001. Selama tujuh musim, Klopp mempersembahkan 40 persentase kemenangan untuk Mainz.

Kinerja apiknya tersebut kemudian tercium Borussia Dortmund yang akhirnya menjadikan Klopp pelatih pada 2008. Di bawah asuhan Klopp, Dortmund sukses meraih lima gelar dan menjadi salah satu pesaing Bayern Munchen di Jerman.

Sukses di Dortmund, Klopp kemudian tertantang berkarier di Premier League dengan gabung Liverpool pada 2015. Hingga saat ini, Liverpool mencatatkan 52,1 persentase kemenangan di bawah asuhan manajer berusia 49 tahun tersebut.

Liverpool saat ini menjadi salah satu pesaing Premier League 2016-2017. Klub asal Merseyside itu menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 37 poin atau tertinggal enam angka dari Chelsea di puncak.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer