Sukses


Catatan Menarik Menuju Laga Tottenham Hotspur Vs Chelsea Malam Ini

Jakarta - Pertarungan seru bakal terjadi malam ini di kota London. Hal itu terjadi saat Tottenham Hotspur menjamu Chelsea, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Wembley.

Saat ini, Chelsea dan Spurs hanya terpaut satu poin di tabel klasemen sementara. Chelsea duduk di peringkat ketiga dengan 28 poin, sementara Spurs di peringkat keempat dengan 27 poin.

Tidak heran, kedua tim akan ngotot mendapatkan tiga poin di pertandingan nanti malam. Selain demi bertahan di papan atas, tambahan tiga poin juga bakal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City yang mengemas 32 poin.

"Kami harus bekerja keras, kami harus bekera sangat keras untuk memperpendek jarak. Tapi, saat ini, jaraknya masih ada di sana," ujar Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, seperti dilansir BBC.

Sarri menambahkan, persaingan merebut tempat di Liga Champions saat ini melibatkan setidaknya empat sampai lima tim. Mantan pelatih Napoli ini pun mengakui, Manchester City masih menjadi yang terdepan.

"Ada empat atau lima tim yang akan berebut tempat di Liga Champions: Chelsea, Arsenal, Tottenham, Manchester United, mungkin tim lain juga. Bagi saya, Manchester City lebih kuat dari kami sekarang," imbuh Sarri.

 

 

2 dari 2 halaman

Siasati Cedera

Di sisi Spurs, Manajer Mauricio Pochettino dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain. Diketahui, Kierran Trippier, Mousa Dembele, dan Danny Rose dipastikan tidak akan tampil di laga nanti malam.

Manajer asal Argentina ini pun mengaku harus memutar otak demi mensiasati absennya sejumlah pemain. "Kami memaksakan pemain hingga batasan mereka. Batas antara cedera atau tidak sangat tipis," kata Pochettino.

Jelang pertandingan nanti malam, berikut sejumlah fakta menarik seperti dilansir BBC.

1. Tottenham telah kalah empat kali dari tujuh pertemuan di Liga Inggris di Wembley melawan tim penghuni empat besar.

2. Dele Alli telah mencetak lima gol dalam empat kali duel di liga dan turnamen melawan Chelsea.

3. Chelsea tak kebobolan dalam empat dari lima pertandingan tandang terakhirnya di musim ini. Terakhir kali, Chelsea kebobolan di laga tandang pada Agustus melawan Newcastle.

4.Chelsea hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan tandang terakhir melawan tim penghuni empat besar (imbang:3, kalah:4).

Video Populer

Foto Populer