Sukses


6 Pemain yang Bisa Membalikkan Peruntungan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United kembali mempertontonkan kinerja yang amat buruk di pentas Premier League. Menghadapi Tottenham, Minggu (4/10/20) di Old Trafford, pasukan Setan Merah malah dipermalukan dengan skor telak 1-6. Tragis!

Hasil tersebut sekaligus menambah penderitaan Manchester United di Premier League. Kini Manchester United pun duduk di posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris. United baru mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingannya dengan catatan kebobolan mencapai 11 kali.

Lini pertahanan Manchester United masih saja menjadi momok sehingga timnya begitu mudah dibobol lawan. Dengan 11 kali kebobolan, United kini menjadi tim kedua dengan catatan kebobolan terbanyak bersama Liverpool dan Fulham.

Bukan hanya itu di lini depan pun Manchester United tidaklah tajam. Anthony Martial dan Marcus Rashford juga belum menunjukkan tajinya di musim ini. United hanya berhasil mencetak lima gol, dua di antaranya dicetak melalui penalti.

Hal tersebut tentu menjadi gambaran bahwa skuad Manchester United belum begitu padu. Di setiap lininya Manchester United memiliki celah-celah yang mengakibatkan tim begitu mudah dieksploitasi lawan.

Kehadiran pemain-pemain yang bisa menjadi pembeda di tim inti tentu sangat dibutuhkan The Reds Devils. Maka dari itu, lima pemain ini nampaknya bisa menjadi solusi untuk buruknya penampilan Manchester United. Kalaupun mereka gagal dihadirkan di bursa transfer musim panas, Ole Gunnar Solskjaer bisa memaksa manajemen klub untuk mengamankan jasa mereka pada bursa paruh musim nanti.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Manchester United begitu getol mendatangakan winger Borussia Dortmund ini. Namun, transfer ini tidak juga terealisasikan. Jadon Sancho yang belakangan muncul sebagai talenta muda di lapangan hijau, rasanya bisa memperbaiki lini depan United.

Musim lalu Jadon Sancho begitu kreatif untuk lini depan sehingga bisa menciptakan 20 gol dan 20 assists di semua kompetisi. Dengan catatan mentereng tersebut, nampaknya Manchester United harus segera mengamankan jasa Sancho.

Dengan keberadaannya, inkonsistensi dari Rashford dan Martial pun nampaknya bisa dengan cepat diatasi. Jika berhasil mendatangkan Sancho, maka Manchester United sepertinya bisa segera bangkit di Premier League.

3 dari 7 halaman

Alex Telles

Lini belakang Manchester United menjadi sektor yang paling disoroti musim ini. Koneksi antara bek-beknya sangatlah buruk, terakhir di laga Tottenham barisan belakang United begitu ‘amburadul’ dan akhirnya dibobol sebanyak enam kali.

Maka kedatangan Alex Telles sepertinya bisa mengangkat performa lini belakang Manchester United khususnya sektor bek sayap. Alex Telles memiliki paket lengkap untuk mengisi sektor kiri United. Baik dalam segi menyerang dan bertahan Alex Telles begitu piawai.

Musim ini saja, dia kembali menampilkan performa impresifnya dalam membantu lini serang Porto. Dari tiga pertandingan awalnya, Telles telah mencatatkan dua gol dan dua assists. Hal yang tentu dibutuhkan untuk membantu kreatifitas lini belakang dan depan Manchester United.

4 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Bek asal Senegal ini terbukti merupakan salah satu bek terbaik di era sekarang. Ketenangan dan agresivitasnya menjadi hal yang sangat diperlukan Manchester United. Hal tersebut yang tidak dimiliki dalam diri Bailly dan Lindelof dan Harry Maguire.

Sektor belakang yang menjadi bulan-bulanan lawan pun nampaknya bisa teratasi jika Manchester United merealisasikan transfer Koulibaly. Dengan kedatangannya bukan tidak mungkin, United kembali memiliki pertahanan tangguh seperti dulu saat dibela Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

5 dari 7 halaman

Dean Henderson

Dean Henderson nampaknya perlu dipertimbangkan untuk segera menjadi kiper utama di Premier League. Henderson yang musim ini hanya tampil di Carabao Cup berhasil tampil memukau dibandingkan De Gea di Premier League.

Dua kali kesempatannya di Carabao Cup berhasil dijalankannya dengan sangat baik. Dean Henderson meraih 100 persen penyelamatan yang membuatnya masih belum kebobolan. Hal yang sangat berbeda dengan David De Gea.

Catatan kebobolan De Gea bahkan melebihi raihan save-nya yang hanya tujuh kali berbanding 11 kali kebobolan. Dengan pertimbangan tersebut, sepertinya United perlu memberikan kesempatan lebih untuk Dean Henderson.

6 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Pemain yang musim lalu mencatatkan 10 gol dan 11 assists di semua kompetisi bersama Ajax ini hanya menjadi pelapis untuk Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Padahal Donny van de Beek memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi pemain utama.

Inkonsistensi yang ditampilkan Paul Pogba menjadi salah satu alasan Manchester United masih terpuruk di Premier League. Maka menurunkan Donny van de Beek menjadi starter nampaknya bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan warna lain di pertandingan United.

Di Premier League, van de Beek hanya memiliki rataan tampil 19 menit per pertandingannya. Di samping hal tersebut van de Beek mampu mencetak satu gol di laga debutnya.

7 dari 7 halaman

Edinson Cavani

Manchester United sukses menggaet Edinson Cavani dengan biaya transfer gratisan. Menurut sejumlah media Inggris, striker Uruguay itu akan menerima gaji per tahun mencapai 10 juta euro atau sekira Rp190 miliar.

Penyerang berusia 33 tahun itu dikontrak selama dua tahun. Manchester United berhasil membuat Cavani luluh. Pasalnya, tim berjulukan Setan Merah itu berani menawarkan gaji tinggi.

Seperti dilaporkan jurnalis Sky Sport Italia dan The Guardian, Fabrizio Romano, Manchester United rela membayar Cavani sebesar 10 juta pounds atau setara dengan Rp190 miliar per tahun. Setan Merah juga menjanjikan bonus besar untuk agen dari mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Berdasarkan klaim Goal International, Cavani akan menerima bonus mencapai 2 juta euro lagi. Itu belum termasuk 4 juta euro yang akan diberikan langsung usai penandatanganan kontrak bersama Manchester United.

Cavani sosok yang amat dibutuhkan Manchester United, yang tak memiliki striker murni. Selama ini mereka memainkan Anthony Martial, Mason Greenwood, Marcus Rashford, secara bergantian sebagai ujung tombak. Padahal ketiganya aslinya winger.

Kehadiran Cavani akan jadi pembeda buat United. Mereka kini punya seorang yang diandalkan fokus memproduksi gol.

Sumber asli: Sofascore, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 5/10/2020)

 

Video Populer

Foto Populer