Sukses


Liga Inggris: Manchester City Cetak Gol Cepat, Mikel Arteta Sempat Cemas Arsenal Kalah Telak

Bola.com, Jakarta - Arsenal kalah 0-1 saat menjamu Manchester City di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021). Kebobolan cepat lewat gol Raheem Sterling, manajer Arsenal, Mikel Arteta, ternyata sempat khawatir timnya akan kalah telak dalam laga tersebut.

Kekhawatiran tersebut sebenarnya wajar mengingat Manchester City memang dalam kondisi yang sangat bagus dalam beberapa laga terakhir. Tim asuhan Pep Guardiola itu bahkan belum pernah kalah sepanjang 2021 dan kerap menang dengan skor-skor besar.

Bahkan baru-baru ini Manchester City mampu menang 4-1 atas Liverpool, 3-0 atas Tottenham Hotspur, dan 3-1 atas Everton. Beruntung, Arsenal tidak ikut mengalami kekalahan besar tersebut.

Ternyata Mikel Arteta sempat khawatir Arsenal akan kalah dengan skor besar. Apalagi Manchester City sudah mencetak gol kemenangan mereka sejak menit kedua lewat gol Raheem Sterling.

"Itu kekhawatiran saya, sebab dengan formasi dan pemain-pemain yang turun di lapangan, tidak ada yang lebih buruk dari kebobolan begitu cepat," ujar Arteta dalam situs resmi klub.

"Kondisi itu membuat pertandingan persis seperti yang mereka inginkan. Dengan kemampuan mereka membawa bola, membuat kami kewalahan dengan false nine di mana-mana. Itu yang mereka inginkan di lapangan dan kami bisa jadi kehilangan kesabaran dan frustrasi," lanjut manajer Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Reaksi Arsenal

Beruntung kekhawatiran Mikel Arteta tidak sampai terjadi. Skuat Arsenal bisa bereaksi dengan baik, bahkan memberikan perlawanan dan membuat Manchester City kerepotan. Sayang, sentuhan akhir The Gunners jadi masalah.

"Saya melihat kami bisa bereaksi dengan baik untuk kondisi itu dan kami benar-benar memberikan pertandingan yang ketat untuk mereka," ujar Arteta.

"Namun, saat ini mereka adalah tim terbaik karena mereka mendominasi dalam setiap lini di lapangan. Pujian untuk mereka karena memang mereka luar biasa," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/4/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer