Sukses


Liga Europa, Jalan Bangkitkan Lagi Tradisi Juara Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut Ole Gunnar Solskjaer terluka karena timnya tak kunjung menuai kesuksesan. Menurut Scholes, Liga Europa bisa menjadi titik balik bagi Setan Merah pada musim ini. 

Manchester United baru saja melangkah ke babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0 kontra Real Sociedad di leg kedua 32 besar Liga Europa. Red Devils menang dengan agregat 4-0. 

Musim lalu, Liga Europa menjadi satu dari tiga kompetisi yang gagal dimenangi MU. Dalam tiga kompetisi itu, Setan Merah kandas di babak semifinal, termasuk Piala FA dan Carabao Cup. 

Rekor buruk Solskjaer di semifinal turnamen bertambah buruk pada awal tahun ini. Setan Merah juga tersingkir di semifinal Carabao Cup musim ini.  

Scholes meyakini situasi tersebut membuat Solskjaer terluka. Apalagi Liverpool dan Manchester United mendominasi Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. 

"Itu menyakitinya. Empat semifinal baginya jelas bukan sesuatu yang hebat, Anda perlu melampaui level itu sekarang," kata Scholes, seperti dilansir BT Sport, Jumat (26/2/2021).  

"Anda lihat mereka telah melakukan sangat baik untuk berada di posisi kedua di liga. Mereka sempat merangsek ke puncak, tapi sayangnya mereka berlari dan kemudian terjatuh." 

"Mereka harus menemukan kualitas ekstra, pemain-pemain besar di laga-laga besar. Jika Manchester United ingin ke level berikutnya, memenangi titel, menjuarai turnamen, para pemain ini perlu naik level," imbuh dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka Lebar

Meskipun memenangi leg pertama 32 besar Liga Europa dengan skor 4-1, Solskjaer menurunkan skuad yang kuat pada leg kedua, termasuk Bruno Fernandes dan Anthony Martial. Marcus Rashford dimasukkan sebagai pengganti pada babak kedua.   

Scholes meyakini Liga Europa adalah kesempatan brilian bagi klub untuk menciptakan budaya juara lagi, meskipun posisi empat besar dan kualifikasi Liga Champions cukup aman melalui jalur domestik.

Masih ada beberapa tim Inggris yang masih bertahan di Liga Europa, yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspur. Bersama MU, kedua klub tersebut juga sudah lolos ke babak 16 besar. 

"Manchester United bisa (menjuarai Liga Europa), tak yakin tim-tim Inggris lainnya. Manchester United punya skuad terbaik di kompetisi ini. Ini kesempatan hebat bagi United memenangi sesuatu," kata Scholes. 

"Mereka (tim Inggris lainnya) berpikir punya kans bagus, tapi Manchester United jauh lebih baik daripada Arsenal dan Tottenham. Sepak bola Italia dan Spanyol tak sebagus biasanya."  

Sumber: BT Sport 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer