Sukses


Liga Inggris: Total Transfer Romelu Lukaku Sepanjang Karier Mencapai Rp6 Triliun!

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku mengumpulkan dana lebih dari Rp6 triliun dari transfer sepanjang kariernya. Angka tersebut termasuk transfer ke Chelsea yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

Romelu Lukaku kini sedang dalam proses menjadi pemain Chelsea, untuk kedua kalinya. Chelsea telah menyepakati harga 97 juta pounds yang diminta Inter Milan. Tidak ada tambahan pemain dalam proses pembayaran.

Lukaku sendiri sudah menjalani tes medis dan meninggalkan kota Milan. Saat ini, Lukaku hanya perlu menyelesaikan beberapa detail teknis sebelum resmi menjadi bagian dari pasukan manajer Thomas Tuchel pada musim 2021/2022.

Jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, menghitung uang yang dihasilkan Lukaku dari setiap transfernya. Semua dimulai ketika Chelsea membeli Lukaku dari Anderlecht pada 2011 silam. Kala itu, The Blues membayar 20 juta pounds.

Lukaku kemudian gagal bersinar di Chelsea dan pindah ke Everton. Awalnya, dengan status pinjaman. Everton kemudian membeli Lukaku secara permanen seharga 28 juta pounds pada 2014.

Dari Everton, Lukaku kemudian pindah ke Manchester United pada 2017 dengan harga 90 juta pounds. Setelah itu, dia dilego ke Inter Milan dengan harga 73 pounds. Kini, Lukaku dalam perjalanan kembali ke Chelsea dengan harga 97 juta pounds.

Total transfer Romelu Lukaku mencapai 309 juta pounds. Jika mengacu pada kurs yang berlaku sekarang, maka total dana transfer pemain 28 tahun itu setara dengan Rp6,1 triliun.

Video

2 dari 2 halaman

Paling Mahal di Dunia

Merujuk pada catatan Dharmesh Sheth, Romelu Lukaku adalah pemain dengan total transfer paling mahal di dunia. Lukaku mengalahkan uang yang dikumpulkan dari transfer Neymar, pemain paling mahal di dunia dari PSG.

Total transfer Neymar, termasuk transaksi dari Santos ke Barcelona dan Barcelona ke PSG, 'hanya' 250 juta pounds.

"Lukaku akan menjadi pemain termahal dalam sejarah setelah kesepakatan dengan Chelsea tercapai dalam hal biaya transfer gabungan. Saat ini, rekor itu dipegang oleh Neymar dengan biaya sekitar 250 juta pounds, tetapi Lukaku akan menghapusnya," kata Dharmesh Sheth.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/8/2021)

Video Populer

Foto Populer